Berita Empat Lawang

Warga Amankan Seorang Perempuan, Polisi Pastikan Tidak Ada Penculikan Anak di Empat Lawang

Isu penculikan anak menyebar dengan cepat melalui media sosial dan pembiacaraan dari mulut ke mulut warga di Empat Lawang

Warga Amankan Seorang Perempuan, Polisi Pastikan Tidak Ada Penculikan Anak di Empat Lawang
facebook Vera Despi
Seorang perempuan yang diamankan warga Empat Lawang tidak terbukti melakukan penculikan anak. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPATLAWANG-Isu penculikan anak menyebar dengan cepat melalui media sosial dan pembiacaraan dari mulut ke mulut warga di Empat Lawang.

Polsek Tebing Tinggi membantah adanya penculikan anak di Desa Terusan Baru Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Kapolsek Tebing Tinggi Kompol Hardiman membenarkan, menerima seorang warga yang diserahkan oleh warga Desa Terusan Baru karena kecurigaan warga disinyalir menculik anak, Rabu (12/2/2020) sekitar pukul 23.30 WIB.

Menurut Hardiman, identitasnya orang yang diserahkan warga itu berjenis kelamin perempuan.

Dalam keadaan kusam, dan ketika berbicara agak kurang nyambung.

Viral Dugaan Penculikan Gadis Sekayu, Dishub Muba Imbau Warga Pilih Transportasi Resmi

Hardiman memastikan sejauh ini tidak ada laporan korban anak hilang di Kecamatan Tebing Tinggi maupun dalam Kabupaten Empat Lawang

Ia menekankan agar masyarakat Tebing Tinggi tetap meningkatkan kewaspadaan dan keamanan ketertiban masyarakat.

Sementara itu, sejumlah warga mulai heboh oleh penangkapan seorang wanita yang tidak diketahui identitasnya berkeliaran di sekitaran Desa Seguring Kecil dan Desa Terusan Baru Kecamatan Tebing Tinggi.

"Iya, benar anggota kami yang jaga tadi malam menerima penyerahan oleh masyarakat sekitar pukul 23 : 30 Wib seorang ibu yang diduga oleh masyarakat sebagai pelaku penculik anak,"

"Namun setelah di mintai keterangan dan di periksa oleh anggota polisi dipastikan ibu - ibu, kondisinya kusam, dan agak kurang nyambung"kata Hardiman.

Bocah yang Nyaris Jadi Korban Penculikan Masih Trauma, Sang Ibu Ungkap Hal Ini

Anggota sempat memeriksa barang bawaan berupa tiga kantong kresek yang berisikan makanan snack sisa, serta pakaian seperti baju anak-anak, serta ada baju yang sudah dicuci bersih dan ada tulisan atas nama Dewi.

Perempuan itu kini telah dilepas.

Ia mengimbau dengan adanya kejadian seperti itu agar masyarakat lebih meningkatkan lagi kewaspadaan masyarakat dan segera melaporkan ke pihak berwajib apabila ada indikasi Pidana .

"Masyarakat jangan terlalu cepat menyimpulkan, segera lapor ke Polisi kalau ada yang mencurigakan , pasti akan di tindak lanjuti," jelasnya. (SP/ Andi Wijaya)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved