Info CPNS

Bupati Lahat: CPNS Yang Lulus 10 Tahun Tak Bisa Ajukan Pindah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat bakal menerima 370 PNS baru melalui pelaksanaan CPNS 2019 yang berlangsung sejak 13-25 Februari 2020

Bupati Lahat: CPNS Yang Lulus 10 Tahun Tak Bisa Ajukan Pindah
EHDI AMIN
Bupati Lahat, Cik Ujang, SH saat memantau pelaksanaan tes CPNS hari pertama. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat bakal menerima 370 PNS baru melalui pelaksanaan CPNS 2019 yang berlangsung sejak 13-25 Februari 2020, di Gedung Pertemuan Pamkab Lahat. Sejauh ini ada 9282 peserta yang ikut dalam tes.

Usai memantau pelaksanaan tes CPNS hari pertama, Rabu (13/2) Cik Ujang, mengungkapkan jika saat ini Pemkab Lahat, membutuhkan PNS baru sehingga digelar. Dirinya sendiri berharap, peserta yang lulus merupakan peserta terbaik dan siap bekerja untuk Pemkab Lahat. "Ya bagi CPNS yang lukys nantinya dikontrak 10 tahun tak boleh pindah baik di luar wilayah kabupaten Lahat maupun di Lahat sendiri, "tetangnya, usai memantau.

Dikatakan Cik Ujang, selain bentuk komitmen hal itu sesuai kebutuhan yang dibutuhkan Penkab Lahat. "Kita terima CPNS tuk isi pos kosong. Kalau PNS itu langsung pindah jadi kosong lagi. Makanya selama 10 tahum tak boleh pindah tempat tugas,"tegasnya.

Sebelumnya, Cik Ujang, SH memantau pelaksanaan tes CPNS Pemkab Lahat, hari pertama sesi pertama. Didampingi SKPD, Cik Ujang, memastikan persiapan dan pelaksanaan berjalan lancar tanpa adanya hambatan. Dirinya juga mengapresiasi semangat para peserta meski cuaca, Rabu (13/2) mendung dan gerimis.

Saat bertatap muka dengan peserta tes di gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Cik Ujang memotivasi peserta agar bersungguh sungguh dalam mengerjakan soal. Disampaikan Cik Ujang, agar peserta teguh pendirian apalagi jika peserta sudah belajar dan berdoa secara maksimal sebelum tes dilaksanakan.

Dalam kesempatan tersebut, Cik Ujang, kembali menegaskan jika pelaksanaan tes di Lahat murni. Tidak ada yang bisa membantu kecuali peserta itu sendiri. "Tidak ada titip titipan. Tidak ada sogok sogok an. Kalau kalian belajar sungguh sungguh dan nilainya memenuhi ketentuan maka dipastikan lulus. Jadi tidak ada nepotisme dalam tes ini, "tegas Cik Ujang.

Sementara, sejak pagi ratusan peserta sudah tiba di Pemkab Lahat. Selain melakukan regestrasi peserta juga diperiksa lantaran tidak boleh membawa barang apapun kecuali nomor ujian dan identitas diri. Sementara, hari pertama ini ada lima sesi.

Sebanyak 16 peserta tes CPNS di lingkungan Pemkab Lahat, sesi peserta dipastikan gugur. Pasalnya, hingga tenggat waktu peserta masuk sesi pertama pukul 08.00 wib ke 16 peserta tersebut belum hadir di lokasi tes tepatnya di gedung pertemuan Pemkab Lahat. Sementara, hingga berita ini dibuat, panitia mulai melakukan regestrasi bagi peserta sesi kedua.

"Ya untuk pelaksanaan tes berjalan baik tanpa adanya gangguan. Namun, untuk sesi pertama di hari pertama ada 16 peserta yang tidak hadir dan dipastikan gugur. Tak ada yang telat memang tidak hadir, " terang Kepala Badan Kepegawaian Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aris Farhan. EAN

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved