Viral dan Heboh Siswa SD YKPP Prabumulih Diculik, Ternyata Ini Fakta Sebenarnya

Masyarakat Kota Prabumulih khususnya yang memiliki anak yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD), sejak Senin (10/02/2020) lalu mendadak gempar

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Masyarakat Kota Prabumulih khususnya yang memiliki anak yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD), sejak Senin (10/02/2020) lalu mendadak gempar sekaligus cemas.

Pasalnya, beredar postingan video di sejumlah media sosial yang menyebutkan seorang anak SD di dalam komplek Pertamina EP Asset 2 Prabumulih hampir menjadi korban penculikan.

Video yang berisi cerita seorang pelajar SD berhasil selamat dari upaya percobaan penculikan dilakukan oknum tukang ojek tersebut dengan cepat menyebar di sejumlah media dan dibagikan banyak pengguna media sosial.

"Resah samo cemas pak, bagaimana kalau anak kita kena culik. Makanya tadi saat bekerja menyempatkan diri izin untuk jemput anak pulang sekolah karena takut anak kita seperti yang terjadi pada anak dalam video hampir diculik," ungkap Diana, satu diantara warga Majasari ketika dibincangi.

Keresahan masyarakat akan video penculikan beredar diduga dari SD YKPP, ditanggapi serius oleh pihak PT Pertamina EP Asset 2.

Goverment & Public Relation Analyst PT Pertamina EP Asset 2, Arie Fahlupi membantah video penculikan itu merupakan siswa SD YKPP di komplek Pertamina Prabumulih.

"Setelah kami konfirmasi ke Kepala Sekolah SD YPS 1 dan SD YPS 2 Prabumulih menyatakan tidak ada kejadian seperti itu dan tidak ada siswa mereka kena culik," ungkapnya.

Ari menegaskan, meski tidak terjadi namun untuk langkah pencegahan pihaknya langsung memerintahkan beberapa security untuk meningkatkan pengamanan di komplek pertamina EP Prabumulih dengan patroli rutin baik di sekolah dan fasilitas lainnya di dalam komplek untuk mengantisipasi hal itu terjadi.

"Kita perintahkan security meningkatkan dan memperketat pemeriksaan di akses pintu masuk dan keluar kompleks serta di sekolah," tegasnya seraya menuturkan video beredar menyatakan siswa YKPP itu salah dan Hoax.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved