Muratara Raih Predikat CC dari SAKIP, Nilai 50,02

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) meraih nilai 50,02 atau dengan predikat penilaian "CC" dari evaluasi SAKIP

Muratara Raih Predikat CC dari SAKIP, Nilai 50,02
Istimewa
Bupati Muratara, Syarif Hidayat menghadiri acara penyerahan hasil evaluasi SAKIP tahun 2019. === 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) meraih nilai 50,02 atau dengan predikat penilaian "CC" dari evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019.

"Hasil evaluasi SAKIP tahun 2019, kita Pemkab Muratara mendapat peningkatan dari tahun 2018," kata Bupati Muratara, Syarif Hidayat, Selasa (11/2).

Ia menyampaikan, tahun 2018 Pemkab Muratara meraih nilai 31,73 atau dengan predikat kategori C dan di tahun 2019 meningkat menjadi 50,02 atau dengan predikat penilaian "CC".

Pemkab Muratara optimis bisa meraih nilai yang lebih baik pada penilaian SAKIP tahun 2020.

Menurut Syarif, untuk meraih predikat B bahkan A dalam hal akuntabilitas kinerja instansi pemerintah bukanlah hal yang mustahil untuk diraih.

"Yang terpenting adalah harus membangun sinergitas yang baik dan komitmen bersama seluruh organisasi perangkat daerah," katanya.

Syarif mengajak seluruh instansi di lingkungan Pemkab Muratara untuk terus meningkatkan akuntabilitas kinerja di masing-masing instansi.

"Tingkatkan kinerja dan komitmen untuk terus menjadi lebih baik, sesuai dengan visi misi Pemkab Muratara, mewujudkan Muratara yang makmur, aman, cerdas dan bermartabat," ajaknya.

Syarif menambahkan, seluruh stakeholder harus terus meningkatkan pelayanan dan program kerja di setiap instansi agar mendapat hasil evaluasi SAKIP yang maksimal di tahun berikutnya.

Adapun komponen yang dinilai dalam penilaian evaluasi SAKIP tersebut seperti perencanaan kerja, pengukuran kinerja pelaporan kinerja, evaluasi internal, dan capaian kerja. (cr14)
Area lampiran

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved