Berita Muba

RSUD Sekayu Raih Akreditasi Bintang Lima, Buka Poli Spesialis Sabtu dan Minggu

Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) telah resmi menetapkan RSUD Sekayu sebagai peraih akreditasi bintang lima atau tingkat paripurna

RSUD Sekayu Raih Akreditasi Bintang Lima, Buka Poli Spesialis Sabtu dan Minggu
Sripo/ Fajeri
Tim Surveior KARS ketika memberikan akreditasi paripurna bintang lima terhadap RSUD Sekayu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU- Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) telah resmi menetapkan RSUD Sekayu sebagai peraih akreditasi bintang lima atau tingkat paripurna.

Peraihan tersebut tentu sangat setara dengan pelayanan yang dijalankan RSUD Sekayu.

Sejak dua tahun belakangan ini terobosan-terobosan program terus digencarkan sesuai dengan visi dan misi Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin yang komitmen menciptakan pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas.

Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian Purba MARS mengatakan, manfaat akreditasi paripurna bagi RSUD Sekayu mampu meningkatkan kepercayaan diri RSUD Sekayu untuk mewujudkan visi dan misi.

"Ini syarat mendapatkan RS Rujukan regional berstandar internasional, kemudian dengan akreditasi paripurna RSUD Sekayu memiliki standar-standar yang berstandar nasional dan mendapat pengakuan dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) serta motivasi semua elemen bisa menerapkan standar-standar Akreditasi di RSUD Sekayu,” ungkap dr Makson.

Kawasan Teluk Seruo Destinasi Wisata Andalan Terbaru Ogan Ilir, Danaunya Berbentuk Kupu-kupu

Dikatakan, ada empat tingkatan akreditasi yang ditetapkan KARS berdasarkan sistem akreditasi versi SNARS ed 1. yakni tingkat dasar, madya, utama dan paripurna.

"Untuk mencapai tingkat paripurna, suatu rumah sakit harus lulus penilaian 15 program kerja, diantaranya akses dan kontinuitas pelayanan, manajemen pemberian obat, pendidikan pasien dan keluarga, dan keselamatan pasien," jelasnya.

Diketahui, RSUD Sekayu juga membuka 4 (empat) Poli Spesialis Weekend disertai Dokter Spesialisnya.

Terobosan baru ini salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan, dan mengatasi adanya keluhan masyarakat susah mendapat pelayanan poli yang maksimal diwaktu weekend, serta mewujudkan visi misi RSUD Paripurna.

"Dapat dikatakan RSUD Sekayu merupakan rumah sakit pertama di Provinsi Sumsel yang membuka empat poli spesialis weekend,"kata dr Makson.

April Nanti Ada Nissa Sabyan di Prabumulih

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved