Berita Prabumulih

Kota Prabumulih Bakal Milik Jalan Tol Sepanjang 15 Kilometer

"Jadi di Prabumulih akan ada sepanjang 15 kilometer dilintasi tol, tapi belum tahu berapa lebar jalan, apakah 60 atau 70 meter," kata Sekda Prabumulih

Kota Prabumulih Bakal Milik Jalan Tol Sepanjang 15 Kilometer
Tribunnews/
Ilustrasi jalan tol 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Sepanjang 15 kilometer jalan bebas hambatan atau tol akan membentang di wilayah Prabumulih.

"Jadi di Prabumulih akan ada sepanjang 15 kilometer dilintasi tol, tapi belum tahu berapa lebar jalan, apakah 60 atau 70 meter," kata Sekda Prabumulih, Elman.

Ia menambahkan, pembangunan jalan tol ini akan melintasi beberapa desa di kota Prabumulih.

"Kami rapat pembentukan tim pembebasan lahan tol, tinggal menunggu tanda tangan Walikota," ujar Sekda.

Terkait rencana pembangunan itu pihaknya mengimbau para kepala desa di wilayah masing-masing untuk melakukan inventarisir tanah warga yang terkena jalan tol.

Anggota DPR RI Andre Rosiade Akui Ajudannya Pesan dan Bayar Kamar Hotel, Jawab Tudingan Jebak PSK

"Target pembebasan lahan secepat mungkin karena di kementerian sudah dianggarkan dan HK juga sudah siap, jika 2020 pembangunan dimulai bisa 2022 tol bisa dinikmati," tuturnya seraya mengatakan tol Prabumulih-Palembang mendatang bisa ditempuh dengan waktu 45 menit.

Sementara Kepala BPN Prabumulih, Jakun Edi mengatakan saat ini masih tahap persiapan untuk pembebasan lahan tol dan untuk penentuan harga hendaknya dilakukan KJPP yang merupakan perusahaan mandiri.

"KJPP minta data di kita untuk menilai, nanti kita tunggu nama-nama pemilik lahannya untuk dibebaskan," jelasnya.

Oon Tewas Ditangan Bekas Suami, Penganiayaan Secara Sadis Disaksikan di Depan Anak

Wilayah kota Prabumulih yang akan dilintasi Tol dengan panjang kurang-lebih 15 kilometer nantinya tersebut tersebar di 7 desa, nantinya tim akan melakukan pengukuran lahan dan target 30 hari selesai.

Kades Talang Batu, Syahril Kanedi mengatakan jika sejak 6 bulan lalu pihak tol sudah masuk ke desa dan selama itu Kades dan Lurah sudah bekerja untuk mensukseskan tol.

Penulis: Edison
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved