CPNS 2020

Gubernur Sumsel: Saya Tidak Bisa Luluskan Orang Jadi CPNS

Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan dilangsungkan di gedung SMK Negeri 2 Palembang

ISTIMEWA
Gubernur Sumsel H.Herman Deru. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan dilangsungkan di gedung SMK Negeri 2 Palembang, Senin, (3/2/2020) mendatang.

Persiapan sarana dan prasana untuk pelaksanaan tes tersebut telah dipersiapakan matang.

Nantinya, semua proses tes seleksi tetap menggunakan sistem CAT seperti regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS.

Ini pun sebagai langkah untuk mewujudkan proses seleksi abdi negara yang transparan.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru pun secara gamblang menegaskan bahwa dari mulai tahapan seleksi dasar CPNS, sarana dan lainya dilakukan secara profesional dan tidak ada sistem "titipan".

"CPNS ini kita persiapkan betul-betul profesional. Aku minta berhentilah dulu wong datang ke aku untuk minta diluluskan, aku juga dak biso. Semuanya sistem yang atur dan ada tes akademik, IQ, Psikologinya yang dinilai. Gubernur pun tak bisa meluluskan siapapun jadi CPNS," ujarnya, Sabtu (1/2/2020)

Ia pun mengimbau bagi seluruh keluarga ataupun pihak-pihak yang ingin menjadikan anggota keluarganya sebagai PNS untuk tidak mudah tergiur dengan tawaran oknum-oknum yang menjanjikan bisa meluluskan. "Jangan tergoda lah karena tidak bisa di duitiin semua sistemnya mesin (komputerisasi). Servernya pun ini dikoordinir dari pusat. Sekarang bukan zamannya lagi kasih-kasih duit untuk jadi PNS," tegasnya. (Cr26)

Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved