Video Penyiksaan Anak

Pelaku Bullying di Palembang Anak Putus Sekolah, HG Malu Sekolah Tak Punya Motor

Kasus bullying terhadap remaja di Palembang berinisial RRZ beberapa hari lalu ternyata dilakukan oleh anak-anak putus sekolah

Pelaku Bullying di Palembang Anak Putus Sekolah, HG Malu Sekolah Tak Punya Motor
Tribunsumsel.com/Khoiril
Ilustrasi viral bullying di Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Kasus bullying terhadap remaja di Palembang berinisial RRZ beberapa hari lalu ternyata dilakukan oleh anak-anak putus sekolah.

Kasus bullying tersebut menjadi atensi setelah orang tua korban tidak terima dan melaporkan kejadian tersebut ke Polda Sumsel.

Polda Sumsel dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Pemberdayaam Masyarakat (PPAPM) yang diwakili M Bayu Asruliansyah kemudian mengadakan mediasi terkait bullying kepada orang tua korban.

Menurut Bayu, pihaknya menyayangkan kasus bullying tersebut terjadi.

Apa lagi ketiga pelaku pembullyan merupakan anak putus sekolah.

"Mereka adalah aset, masa depan bangsa, jadi kami berupaya menyelamatkan untuk mereka dengan memberikan dorongan untuk sekolah lagi," ujar Bayu.

Selain itu Bayu mengatakan jika pihaknya akan mencarikan sekolah pilihan jika memang anak-anak pelaku bully tersebut ingin bersekolah.

"Jika memang alasannya malu untuk bersekolah karena kurang cerdas atau kurang mampu, itu bisa disanggah karena di sekolah pilihan itu setiap siswanya membaur, yang penting ada kemauan dulu" ujar Bayu.

Mediasi akan kembali dilakukan besok oleh pihak Direskrimum Polda Sumsel dan dinas PPA PM dengan mempertemukan tiga orang tua pelaku dengan orang tua korban.

Tak Dibelikan Motor

Halaman
12
Penulis: Novaldi Hibaturrahman
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved