Berita Musirawas

Bus Damri Beroperasi di Musirawas, Trayek Simpang Periuk-Muara Kelingi dan Muara Lakitan

Pemkab Musirawas melakukan kerjasama dengan BPTD Wilayah VII Sumsel Babel dalam rangka pengoperasian Bus Perintis Damri ini

Bus Damri Beroperasi di Musirawas, Trayek Simpang Periuk-Muara Kelingi dan Muara Lakitan
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Foto Ilustrasi Bus Damri di Stasiun LRT Jakabaring Palembang, Minggu (24/2/2019). Pemkab Musirawas melakukan kerjasama dengan BPTD Wilayah VII Sumsel Babel dalam rangka pengoperasian Bus Perintis Damri ini. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUSIRAWAS-Bus Damri dalam waktu dekat akan melayani rute dalam Kabupaten Musirawas.

Pemkab Musirawas melakukan kerjasama dengan BPTD Wilayah VII Sumsel Babel dalam rangka pengoperasian Bus Perintis Damri ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Musirawas Adi Winata mengatakan, jumlah armada Bus Damri yang akan melayani rute atau trayek dalam Kabupaten Musirawas sebanyak empat unit.

Dimana dua unit armada bus akan melayani trayek Terminal Simpang Periuk menuju Kecamatan Muara Beliti-Tuah Negeri-Muara Kelingi dan Kecamatan Muara Lakitan.

Keberangkatan dari Terminal Simpang Periuk dibagi dua yaitu pukul 08.00 dan pukul 14.00.

Sejoli Tewas di Kamar Kafe Lubuklingau, Korban Pria Telentang dan Perempuan di Sebelahnya

Demikian pula dari arah Terminal Muara Lakitan ke Terminal Simpang Periuk.

Adapun ongkos terjauh ditetapkan sebesar Rp15 ribu.

Adapun dua unit armada lainnya akan melayani trayek dari Terminal Simpang Periuk tujuan ke Kecamatan Tugumulyo - Purwodadi dan Kecamatan Megang Sakti.

Jadwal keberangkatan dari Terminal Simpang Periuk pukul 08.00 dan pukul 15.00.

Demikian pula sebaliknya dari Megang Sakti ke Terminal Simpang Periuk jadwalnya sama. Ongkos terjauh untuk trayek ini ditetapkan sebesar Rp10 ribu.

"Empat armada Bus Damri akan melayani rute dalam Kabupaten Musirawas. Pemkab Musirawas sudah melakukan kerjasama dengan BPTD Wilayah VII Sumsel Babel dalam rangka pengoperasian Bus Perintis Damri ini," kata Adi Winata, Rabu (15/1/2020).

Jadwal Jam Keberangkatan Terbaru Bus Damri Palembang, Sekayu, Prabumulih, Baturaja, Kayuagung

Dikatakan, pengoperasian empat unit Bus Damri ini rencananya akan dimulai setelah launching yang dijadwalkan pada 20 Januari 2020.

Pengoperasian Bus Damri ini kata Adi Winata, sebagai bentuk pelayanan Pemkab Musirawas kepada masyarakat.

Terutama bagi masyarakat dipedesaan yang relatif agak sulit untuk mendapatkan layanan transportasi yang aman, nyaman dan murah.

"Yang jelas dengan menggunakan Bus Damri ini, biaya ongkos yang dikeluarkan masyarakat lebih murah. Contoh saja, untuk ke Muara Lakitan ongkosnya bisa mencapai Rp25-30 ribu. Sedabgkan dengan Bus Damri ini ongkos paling mahal dengan rute paling jauh Rp15 ribu," kata Adi Winata. (Sp/ Ahmad Farozi)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved