Selamat Tinggal BPJS Kesehatan, Pemkab Lahat mantap Tinggalkan BPJS, Berobat Gratis Pakai KTP

Kehadiran pihak BPJS di Pemkab Lahat dalam Audensi dan paparan tentang JKN-KIS dan BPJS Kesehatan dengan Bupati Lahat, Cik Ujang

Selamat Tinggal BPJS Kesehatan, Pemkab Lahat mantap Tinggalkan BPJS, Berobat Gratis Pakai KTP
EHDI AMIN/SRIWIJAYA POST
Ponco Wibowo. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Kehadiran pihak BPJS di Pemkab Lahat dalam Audensi dan paparan tentang JKN-KIS dan BPJS Kesehatan dengan Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, Senin (13/1) tak mengubah pendirian Pemkab Lahat, untuk meninggalkan BPJS atau dengan kata lain selamat tinggal BPJS.

Pasalnya, Pemkab Lahat tetap mantap dengan pendirian memberikan layanan pengobatan gratis hanya menggunakan KTP dan KK saja.

"Ya tadi ada audensi dari pihak BPJS tentang JKN-KIS dan BPJS Kesehatan meraka memaparkan tentang pelayanan di rumah sakit maupun puskesmas. Tidak ada soal kenapa Pemkab Lahat tinggalkan dari BPJS,"ungkap Plt Dinas Kesehatan, Pemkab Lahat, Ponco Wibowo, SKM MKes, usak mengikuti pertemuan.

Ditanya terkait Pemkab Lahat tinggalkan BPJS, Ponco menegaskan, Pemkab Lahat masih tetap pada pendirian semula yakni 168.000 warga yang selama ini dibiaya melalui BPJS hanya akan menggunakan KTP KK.

Menurut Ponco, cukup dengan KTP KK warga sudah bisa berobat dan gratis.

"Kalau warga itu tidak dijamin oleh layanan kesehatan lain maka cukup dengan KTP KK saja sudah bisa berobat. Kalau dia masih pakai BPJS mandiri gak bisa sebab bisa dua kali terjadi klaim. Masih banyak yang pakai BPJS di Lahat," jelasnya.

Ponco kembali menegaskan Pemkab Lahat, meninggalkan BPJS lantaran keterbatasan anggaran.

Sementara, terjadi kenaikkan pada iuaran BPJS itu sendiri dan Pemkab tidak sanggup. Ponco sendiri meyakinkan dengan KTP KK warga yang ditanggung Pemkab Lahat, akan terlayani dengan baik.

"Bedanya kalau pakai KTP KK kita hanya bayar yang sakit saja. Sementara, kalau gunakan BPJS sakit gak sakit masih harus kita bayar," ujarnya.

Sementara itu, awak media di Lahat, meresa kecewa dengan pihak BPJS.

Halaman
123
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved