Berita Muba

Hindari Kemacetan, Dishub Terapkan Jalur Satu Arah di Jalan Lingkar Randik Sekayu

Dinas Perhubungan Musi Banyuasin (Muba) menerapkan satu jalur di Jalan Lingkar Pasar Randik Sekayu

Hindari Kemacetan, Dishub Terapkan Jalur Satu Arah di Jalan Lingkar Randik Sekayu
Sripo/ Fajeri
Dinas Perhubungan Musi Banyuasin (Muba) menerapkan satu jalur di Jalan Lingkar Pasar Randik Sekayu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Dinas Perhubungan Musi Banyuasin (Muba) menerapkan satu jalur di Jalan Lingkar Pasar Randik Sekayu.

Rekayasa lalulintas ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan di Pasar Randik.

Rekayasa tersebut resmi diterapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Muba, Sat Lantas Polres Muba dan Dishub Provinsi Sumsel, Senin (13/1/20).

Kepala Dishub Muba H Pathi Ridwan, mengungkapkan rekayasa satu arah atau one way ini diterapkan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi di Pasar Randik dan Terminal Randik.

Pihaknya dalam menerapkan jalan satu arah telah memasang rambu petunjuk jalan satu arah dan perlengkapan rekayasa lalin di jalan Lingkar Terminal Randik.

3 Garong Sadis di Lubuklinggau Tersungkur Ditembak Polisi, Mengaku Sudah Beraksi di 16 Lokasi

“Ya, mulai hari ini kita berlakukan jalan satu arah untuk menuju Pasar Randik Sekayu. Tujuannya untuk mengurai kemacetan dan penumpukkan yang terjadi ketika aktifitas pasar dimulai,”kata Pathi.

Lanjutnya, selain aktifitas pasar terdapat juga perumahan, sekolah dan perkantoran yang semuanya menggunakan jalan ini sebagai jalan utama.
Oleh sebab itu pihaknya memberlakukan satu arah pada jalan tersebut, rambu-rambu peringatan telah pihaknya pasang seperti dilarang parkir di trotoar jalan dan menggunakan lokasi parkir kendaraan bermotor yang telah disiapkan.

“Rambu-rambu yang kita pasang agar pemilik kendaraan bisa tertib berlalu lintas. Kedepan pihaknya akan memasang rambu parkir dibadan jalan,”tegasnya.

Sementara, Kasatlantas Polres Muba AKP Candra Kirana menambahkan jalan satu arah adalah pilihan yang tepat untuk atasi padatnya lalu lintas di Jalan Lingkar Terminal Randik Sekayu.

Nostalgia Bupati Askolani di SMA Negeri 1 Banyuasin, Pernah Panjat Pagar Sekolah dan Dihukum

Penertiban ini akan dilakukan bersama Dishub Muba sehingga akses jalan sesuai peruntukan bagi pengguna ranmor dan pejalan kaki dapat tersalurkan.

"Memang arus lalulintas disini setiap harinya padat semoga dengan cara ini aktivitas masyarakat bisa lancar, dan juga menekan angka kecelakaan lalulintas dalam Kabupaten Muba khususnya di Kota Sekayu. Bagi pengendara yang tetap melewati atau melanggar jalan satu arah siap-siap kita akan berikan tindakan tegas,”tegasnya. (SP/ Fajeri)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved