Berita Prabumulih

Komunitas Pajero Prabumulih Jual Nasi Bungkus Seharga Rp 1.000 Tiap Jumat

Keluarga Pajero Indonesia (KPI) Kota Prabumulih setiap Jumat membuka warung nasi dengan harga Rp 1000.

Komunitas Pajero Prabumulih Jual Nasi Bungkus Seharga Rp 1.000 Tiap Jumat
Tribun Sumsel/ Edison
Warga Prabumulih ketika antre di warung nasi bayar seribu yang dibuka oleh Keluarga Pajero Indonesia (KPI) kota Prabumulih, Jumat (10/1/2020) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Keluarga Pajero Indonesia (KPI) Kota Prabumulih setiap Jumat membuka warung nasi dengan harga Rp 1000.

Warung BARU (Bayar Seribu) ini hanya dikhususkan bagi kaum dhuafa dan fakir miskin.

Warung Bayar Seribu menyediakan sekitar 150 hingga 200 bungkus nasi dengan beraneka jenis lauk.

Warung ini menggunakan mobil pickup yang selalu berpindah lokasi tiap Jumatnya.

"Kita membuka warung BARU atau bayar seribu ini tiap Jumat dan ini kita tujukan untuk membantu meringankan beban para kaum dhuafa dan fakir miskin dalam memenuhi kebutuhan," kata Ketua KPI kota Prabumulih, Budi Sikumbang ketika dibincangi, Jumat (10/01/2020).

Malam-malam BPBD Diperintahkan Turun ke Lokasi Banjir-Longsor di Lahat dan Pagaralam

Budi mengatakan, kegiatan tersebut sebetulnya sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu dimana anggota keluarga pajero indonesia secara sukarela memberikan sumbangan dan kemudian disalurkan dengan cara membuka warung bayar seribu.

"Jadi awalnya ada kerabat yang biasa jualan nasi di pasar kalangan tapi tiap Jumat tidak berjualan karena sepi, lalu kita bayar dan kita minta buka warung bayar seribu."

"Warung itu menyediakan berbagai jenis lauk seperti ayam, ikan, telur serta lainnya, meski berbeda jenis lauk tetap bayar Rp 1000, tidak bayar juga tidak apa-apa," katanya.

Pria bertubuh tinggi tegap itu menuturkan, uang hasil penjualan nasi Rp 1000 tersebut selanjutnya akan disumbangkan ke masjid-masjid yang ada di kota Prabumulih.

Diisukan Kantornya Digeledah KPK, Ini Jawaban Ketua DPD PDIP Sumsel

"Kita siapkan antara 150 sampai 200 bungkus dan uang hasil penjualan itu kita sumbangkan ke masjid-masjid di Prabumulih," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved