Suap Komisioner KPU

Diisukan Kantornya Digeledah KPK, Ini Jawaban Ketua DPD PDIP Sumsel

Pasca penangkapan Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Wahyu Setiawan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Diisukan Kantornya Digeledah KPK, Ini Jawaban Ketua DPD PDIP Sumsel
ARIF BASUKI ROHEKAN/TRIBUNSUMSEL.COM
Suasana di depan kantor PDI Perjuangan Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pasca penangkapan Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Wahyu Setiawan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang melibatkan kader PDIP, penyelidikan oleh KPK terus berjalan.

Kabar terbaru sejumlah penyidik KPK menyambangi kantor DPD PDIP Sumsel yang berada di Jl Basuki Rahmat, Jumat (10/1/2020).

Pantauan di lapangan, kantor yang terletak di samping hotel Vape Palembang itu tertutup rapat, dan dijaga sejumlah satgas partai berlambang banteng moncong putih.

Terkait isu adanya penggeledahan tersebut, ketua DPD PDIP Sumsel Giri Ramanda yang dihubungi, mengaku tidak mengetahuinya, dan ia bersama pengurus lainnya sedang berada di Jakarta dalam kegiatan Rakernas PDIP.

"Kalau bener ditunggu saja," kata Giri saat dihubungi Tribun Sumsel.

Ditambahkan wakil ketua DPRD Sumsel tersebut, pihaknya tidak menjelaskan adanya penjagaan dari Satgas PDIP di kantor PDIP Sumsel tersebut dan sejumlah wartawan dilarang masuk.

"Tidak ada (larangan), mungkin kurang lobby saja. Kebetulan kantor lagi kosong, kami kan lagi Rakernas," bebernya.

Dilanjutkan putra alm Nazarudin N Kiemas ini, pihaknya tidak mempermasalahkan jika nantinya kantor DPD PDIP Sumsel diperiksa penyidik KPK untuk mencari alat bukti dari perkembangan OTT Komisioner KPU RI Wahya, dan oknum kader PDIP. Namun, penggeledahan sesuai aturan yang ada.

"Kalau memang ada dan ada surat izin nya, kami persilahkan," tegasnya.

Sekedar informasi, Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan sejumlah orang oleh KPK, ternyata berhubungan dengan kursi anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) I Sumsel dari fraksi PDIP. KPK sendiri menentapkan mantan caleg PDIP Harun Masiku sebagai DPO.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved