Pemilik RM Sederhana Kayuagaung Angkat Bicara Soal Video Ayam Berulat, Ungkap Sejumlah Kejanggalan

Bakri Tarmusi owner RM Sederhana Kayuagung angkat bicara soal video yang beredar belakangan ini.

Pemilik RM Sederhana Kayuagaung Angkat Bicara Soal Video Ayam Berulat, Ungkap Sejumlah Kejanggalan
WINANDO/TRIBUNSUMSEL.COM
Rumah Makan Sederhana yang berlokasi di Jalan Jalan Letnan Muchtar Saleh Nomor 10 Kayuagung. 

TRIBUNSUMSEL.COM, KAYUAGUNG - Bakri Tarmusi owner RM Sederhana Kayuagung angkat bicara soal video yang beredar belakangan ini.

Dalam video itu berisi komplain seorang wanita menemukan banyak ulat bergerak hidup di ayam bakar yang dibelinya di Rumah Makan Sederhana Kayuagung.

"Saya tidak tahu ayam bakar yang ada di video itu apakah benar dari rumah makan saya atau bukan," tuturnya, Kamis (9/1/2020) pagi.

Dilanjutkan Bakri, cerita sebenarnya dirinya merasa aneh dan ada kejanggalan dari video tersebut pasalnya pelanggan membeli 7 bungkus nasi di rumah makannya tetapi kenapa hanya satu potong daging ayam saja yang ditemukan berulat oleh pelanggan.

"Mereka kesini membeli nasi 7 bungkus, ketika dibawa pulang mereka bilang ada dua bungkus yang tidak ada lauknya kemudian yang bersangkutan mengambil sendiri lauknya ke sini."

"Terus pas mau makan di kantor Dishub OKI, katanya di dalam ayam tersebut ada ulatnya. Nah, ini kan aneh sementara yang lainnya tidak ulatan," jelasnya.

Berangkat dari kejadian yang menurutnya janggal tersebut, tak ayal Bakri langsung menduga bahwa video ayam ulatan itu merupakan persaingan bisnis.

"Ya saya menduga ini ada persaingan bisnis, pasti ini. Anda bisa lihat sendiri kalau RM Sederhana sangat ramai, ya mungkin saja ada pihak yang tidak senang sehingga berbuat demikian," ucapnya.

Bakri juga menjelaskan, bisnis rumah makan yang dipimpinnya ini merupakan sistem waralaba yang tentunya memiliki standar baik dari SOP pengolahan makanan maupun prosedural penyajian yang sama di seluruh Indonesia.

"Perusahaan ini sudah mengantongi standar dan SOP yang baik, dan kami sangat menjaga kebersihan makanan yang kami sajikan jadi rasanya sangat tidak mungkin," tegasnya.

Semenjak kehadiran RM Sederhana di Kayuagung memang setiap harinya terlihat rumah makan tersebut laku keras bila dibanding rumah makan lainnya.

"Dikarenakan selain memang memiliki cita rasa masakan padang yang enak dan khas, juga rumah makan ini terlihat indah dan modern, jadi banyak pelanggan yang datang," ungkapnya.

Bakri juga mengharapkan masalah ini supaya cepat selesai dan RM Sederhana dapat kembali di percaya masyarakat kayu agung maka dalam hal ini diserahkan kepada pihak yang berwajib untuk menyelidikinya dibalik viralnya video tersebut.

"Sehingga dapat mengembalikan dan menjaga kredibilitas rumah makan sederhana yang bonafit," tutupnya.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved