Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2020

Ada Warga Diterkam Harimau, Izin Acara Malam Tahun Baru di Air Terjun Bedegung Dibatalkan

Kegiatan malam tahun baru yang direncanakan akan digelar di Objek Wisata Air Terjun Bedegung Muaraenim, terpaksa dibatalkan

Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Sejumlah rencana kegiatan malam tahun baru yang direncanakan akan digelar di Objek Wisata Air Terjun Bedegung Muaraenim, terpaksa dibatalkan.

Pembatalan ini dikarenakan adanya peristiwa korban yang diterkam harimau di Talang Tinggi kecamatan Panang Enim Kabupaten Muaraenim, Jumat (27/12/2019).

Hal ini ditegaskan langsung oleh Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono kepada Tribunsumsel.com, Minggu (29/12/2019).

"Kita mengimbau masyarakat untuk tidak beraktivitas pada malam hari di hutan atau di kebun, ini untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," katanya.

Satgas Pasang 8 Kamera dan Perangkap Tanggulangi Teror Harimau di Sumsel

Ia juga mengungkapkan pihaknya membatalkan izin keramaian pada malam tahun baru yang rencananya akan digelar di objek wisata Air Terjun Bedegung.

"Izin keramaiannya pada malam tahun baru di bedegung tersebut terpaksa kita batalkan mengingat kondisi dan situasi sekarang ini, dimana harimau tersebut sudah keluar dari habitatnya, hal ini kita lakukan demi mengantisipasi hal-hal yg tidak kita inginkan," katanya.

Ditegaskannya jika pada malam tahun baru, masih terdapat aktivitas keramaian di Objek Wisata Air Terjun Bedegung, bearti tanpa izin dari pihaknya.

"Kami tidak melarang jika wisatawan atau pihak pengelola mau menggelar keramaian, tapi itu hanya boleh dilakukan pada siang hari, dan itupun harus tetap menjaga kewaspadaan," katanya.

Harimau Telah Keluar Habitat, BKSDA Sepakat Ditangkap Tetapi Dalam Kondisi Hidup Bukan Mati

Dilain pihak Bupati Muaraenim, Juarsa SH membenarkan bahwa adanya pembatalan izin keramaian pada malam tahun tahun baru di objek wisata kebanggaan masyarakat Muaraenim tersebut.

"Acaranya sudah kita batalkan dan karena ada kejadian ini, untuk acara malam harinya terpaksa kita batalkan, dan kalau untuk siang hari itu tidak masalah,"

"Sesuai koordinasi kita dengan Polres Muaraenim, hal ini demi keamanan masyarakat Muaraenim juga, karena Harimau itu keluarnya malam hari," terangnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved