Operasi Gabungan Polsek Lawang Kidul Sita Puluhan Botol Minuman Keras

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Polsek Lawang Kidul menyita puluhan botol minuman keras (miras) dari beberapa warung.

Operasi Gabungan Polsek Lawang Kidul Sita Puluhan Botol Minuman Keras
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Tampak jajaran Polsek Lawang Kidul saat menggelar razia di kawasan Pasar Tanjung Enim, Sabtu (7/12/2019) malam. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM-Polsek Lawang Kidul menyita puluhan botol minuman keras (miras) dari beberapa warung.

Puluhan botol miras tersebut berhasil diamankan dalam operasi gabungan Antisipasi Tindak Kejahatan dan Penyakit Masyarakat yang digelar Jajaran Polsek Lawang Kidul bersama tim gabungan yang terdiri dari Polres Muaraenim, TNI dan Satpol PP, Sabtu (7/12/2019) malam.

Kapolsek Lawang Kidul, AKP Azizir Alim mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan untuk mencegah dan mengantisipasi meningkatnya kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan.

"Selain itu untuk membasmi penyakit masyarakat guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman dan kondusif dilingkungan masyarakat terlebih lagi dalam rangka menyambut natal dan tahun baru," katanya.

Untuk itu lanjutnya pihaknya bersama instansi terkait menggelar razia Surat Perintah Kapolres Muara Enim Nomor Sprint/ 1022/ XII /OPS 1.2.3/2019 Tanggal 06 Desember 2019,Perihal Pelaksanaan Razia/21 Stasioner dalam rangka Cipkon Kamtibmas Menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Kita juga mengelar razia disejumlah warung yang berlokasi di seputaran pasar Tanjung Enim yang diduga menjual minuman keras," katanya.

Dari hasil operasi, lanjutnya pihaknya berhasil memgamankan sebanyak 39 botol minuman keras dari Warung yang berlokasi di pasar Tanjung Enim.

"Minuman yang kita amankan terdiri dari berbagai merk, diantaranya Merk King House 2 Botol, Ice Lande 3 Botol, Triple sel 1 Botol, Absolute Vodka 1 Botol, Anggur Merah sebanyak 9 botol, Asoka 2 Botol, MH Vodka sebanyak 8 botol, Mansion House 10 botol,"jelasnya.

Ditambahkannya sejumlah miras tersebut telah disita oleh pihaknya.

"Kita juga telah melakukan peneguran kebeberapa pengendara kendaraan roda motor yang tidak menggunakan helm dan berboncengan lebih dari dua orang, dan harapan kita dengan adanya oeprasi ini, perayaan natal dan tahun baru 2019 ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved