Breaking News:

Hari AIDS Sedunia

Penderita HIV/AIDS di Prabumulih Meningkat Tiap Tahun, 5 Orang Meninggal

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Masyarakat kota Prabumulih hendaknya tidak melakukan seks bebas jika tidak ingin menderita HIV/AIDS

Tribun Sumsel/ Edison
Ketua Kelompok Dukungan Sebaya Prabumulih Support Group (KDS PSG) kota Prabumulih, Muhammad Joni didampingi Agnes dan anggota lainnya ketika diwawancarai wartawan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Masyarakat kota Prabumulih hendaknya tidak melakukan seks bebas jika tidak ingin menderita HIV/AIDS.

Pasalnya dari tahun ke tahun penderita HIV/AIDS di kota Prabumulih terus mengalami peningkatan.

Sepanjang tahun 2017 dan 2018 tercatat ada sebanyak 34 penderita HIV/AIDS.

Bahkan jika dikalkulasi atau total seluruh penderita mulai 2016 hingga 2019 mencapai 85 orang.

Parahnya penderita kebanyakan merupakan ibu rumah tangga, para pelajar dan pasangan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender).

Terus meningkatnya penularan HIV/AIDS di Kota Seinggok Sepemunyian karena kurangnya sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih, sehingga banyak masyarakat yang tidak paham tentang penyebab penularan penyakit itu.

11 Warga PALI Idap HIV, Dinkes Siapkan Layanan Pengobatan dan Perawatan

"Memang saat ini penderita HIV/AIDS di Prabumulih tinggi, sudah menjadi rahasia umum," ungkap seorang sumber enggan namanya disebutkan kepada wartawan, Selasa (3/12/2019).

Sementara Ketua Kelompok Dukungan Sebaya Prabumulih Support Group (KDS PSG) kota Prabumulih, Muhammad Joni didampingi Agnes dan anggota lainnya ketika dikonfirmasi membenarkan di Prabumulih adanya peningkatan penderita HIV/AIDS.

"Kalau versi kita selama melakukan pendampingan sejak 2016 sampai saat ini ada 85 orang menderita HIV/AIDS," ungkap Joni.

Joni mengungkapkan, dari jumlah 85 orang itu ada sebanyak 4 orang pada tahun ini yang meninggal dunia.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved