Berita Palembang

Inilah Lima Titik Banjir di Jalanan Palembang, Paling Rawan saat Musim Hujan

Mendekati musim hujan, Kota Palembang menjadi perhatian tersendiri dari Ditlantas Polda Sumsel.

Inilah Lima Titik Banjir di Jalanan Palembang, Paling Rawan saat Musim Hujan
IRKANDI/TRIBUNSUMSEL.COM
Banjir di Jalan Kolonel Burlian Membuat Kendaraan Tersendat Memicu Kemacetan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Mendekati musim hujan, Kota Palembang menjadi perhatian tersendiri dari Ditlantas Polda Sumsel.

Selain padatnya jumlah kendaraan di Palembang yang tiap tahunnya terus mengalami peningkatan, masalah banjir menjadi perhatian.

Karena, saat hujan turun dengan intensitas deras sejumlah jalan di Palembang akan mengalami banjir dan itu menyebabkan terjadinya kemacetan panjang kendaraan.

"Ada lima titik jalan di Palembang yang menjadi perhatian kami menjelang masuknya musim hujan. Lima titik jalan ini, biasanya mengalami banjir dan menyebabkan kemacetan yang parah," ujar Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro ketika ditemui usai pembukaan rakernis di Grand Atyasa Palembang, Jumat (22/11/2019).

Lima titik jalan yang biasanya tergenang banjir dan mengakibatkan terjadinya kemacetan parah antara lain Jalan Jenderal Sudirman mulai dari KM 5 hingga Monpera, Basuki Rahmat hingga Demang Lebar Daun, Wilayah Seberang, Kapte Arivai hingga Veteran dan Jalan Tasik atau Kambang Iwak.

Dari itulah, untuk menanggulangi terjadinya kemacetan karena banjir di jalan, Ditlantas Polda Sumsel dan juga Satlantas Polrestabes Palembang akan menerjunkan personil semaksimal mungkin.

Hal ini dilakukan, untuk pengaturan dan juga memungkinkan dilakukan rekayasa lalu lintas agar kemacetan tidak terjadi ketika jalan banjir. Tak hanya itu saja, Ditlantas Polda Sumsel juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penyediaan mobil derek di titik-titik rawan banjir tersebut.

Bila nantinya, mobil yang melintas di jalan yang tergenang banjir mengalami kemogokan, bisa segera ditanggulangi dan ditarik. Hal ini, bertujuan agar arus lalu lintas di jalan yang banjir tidak mengalami kemacetan parah.

"Kota Palembang menjadi atensi kami. Karena, dari analisa dan cek lapangan, lima titik ini sangat sering terjadi kemacetan terlebih saat hujan deras turun. Maka dari itu, mulai sekarang sudah dilakukan langkah dan penanganan agar banjir yang menggenangi jalan tidak membuat kemacetan bertambah parah," ungkapnya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved