Spirit Bisnis

Ridwan Meraup Untung Berkat Kuliner Lokal Palembang Nasi Minyak Ayam Kecap

Tidak memiliki latar belakang keluarga pengusaha membuat Ridwan sempat ditentang mati-matian oleh keluarga saat mencoba berwirausaha

Ridwan Meraup Untung Berkat Kuliner Lokal Palembang Nasi Minyak Ayam Kecap
Tribun Sumsel/ Hartati
Ridwan tengah memasak ayam menu andalannya yakni nasi minyak ayam kecap yang bisa dinikmati setiap hari. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Tidak memiliki latar belakang keluarga pengusaha membuat Ridwan sempat ditentang mati-matian oleh keluarga saat mencoba berwirausaha.

Lulus kuliah, pria alumnus Universitas Ekonomi Universitas Sriwijaya itu langsung terjun ke dunia usaha dengan memulai usaha ayam goreng fried chiken dengan menu andalan ayam jebret 2012 lalu.

Bermodal usaha dari keluarga, Ridwan nekat memulai usaha dengan terjun langsung mengurus dapur dan menghandle segalanya.

"Semua keluarga pekerja dan saya sendiri yang bewirausaha, awalnya semua menentang tapi setelah berhasil kini semuanya mendukung," ujar Ridwan, Rabu (20/11/2019).

 Pempek Jadi Kuliner Paling Diminati, Sehari Produksinya Capai 7 ton

Banyaknya serbuan kuliner serba ayam yang hadir dengan jenis menu geprek membuat Ridwan berpikir keras menciptakan menu baru yang unik dan tidak dijual oleh orang lain.

Alhasilterciptalah menu nasi minyak dan ayam kecap yang mulai digelutinya sejak 2017.

Menu lokal ini sengaja diciptakan Ridwan untuk kembali mempopulerkan ke khasan lokal karena nasi minyak biasanya sulit dijumpai.

Kalaupun ada yang menjualnya biasanya hanya ada pada Jumat saja.

Begitu juga dengan ayam kecap yang menjadi menu khas saat kondangan atau menghadiri undangan hajatan kerap menemukan menu ini.

"Saya ingin anak muda juga tahu makanan khas Palembang tapi saya kemas dengan ciri khas milenial namun tetap dengan cita rasa aslinya," ujar Ridwan.

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved