Gempar Info Kades Kepergok Bersetubuh di Bawah Jembatan, Inspektorat Prabumulih Bentuk Tim

Beredar informasi oknum kades di wilayah Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) kota Prabumulih, langsung ditindaklanjuti Walikota Prabumulih

Gempar Info Kades Kepergok Bersetubuh di Bawah Jembatan, Inspektorat Prabumulih Bentuk Tim
Istimewa
Ilustrasi selingkuh 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Beredar informasi oknum kades di wilayah Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) kota Prabumulih, langsung ditindaklanjuti Walikota Prabumulih dengan memerintahkan jajaran membentuk tim pencari fakta.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM memerintahkan inspektorat untuk memastikan informasi yang beredar di masyarakat tersebut apakah benar atau tidak.

"Kita mendapat perintah pimpinan (walikota-red) untuk memastikan informasi yang terlanjur beredar apakah benar atau tidak," ungkap Inspektur Pemkot Prabumulih, Toni Salfriansyah ketika dikonfirmasi melalui telpon, Rabu (30/10/2019).

Toni mengatakan, tim terdiri dari beberapa orang tersebut baru akan turun ke desa melakukan pemeriksaan terhadap oknum kepala desa, pasangan selingkuh dan lainnya pada Kamis (31/10/2019).

"Ada beberapa tim dibentuk terdiri dari penanggungjawab dan anggota, kita besok akan turun ke desa untuk melakukan pemeriksaan terhadap kepala desa, pasangan selingkuh dan saksi," bebernya.

Gempar Kades di Prabumulih Selingkuhi Istri Warga, Terpergok Bersetubuh Di bawah Jembatan Gantung

Bikin Heboh, Kades Sukaraja Kabupaten Muratara Ngaku Dapat Transferan Uang Rp 2 Miliar

Disinggung apa yang sanksi yang akan diberikan jika benar, Toni menuturkan jika memang terbukti ada aturan berlaku yang bisa diterapkan baik berupa saksi ringan, sedang dan berat.

"Namun untuk pasti sanksi kita belum bisa karena masih harus turun dan kita sifatnya hanya merekomendasikan saja," tuturnya.

Lebih lanjut ketika ditanya apakah dalam proses itu oknum kepala desa dinonaktifkan, Toni menambahkan untuk sementara pihaknya belum mengarah ke sana namun jika dipertengahan terbukti maka akan direkomendasikan.

"Kita hanya merekomendasikan jika nanti dipertengahan terbukti akan kita rekomendasikan ke pimpinan," tambahnya.

Halaman
1234
Penulis: Edison
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved