Tak Hanya Layani Laporan Kepolisian, SPKT Polresta Palembang Beri Makan Anjal dan Gelandangan

Ada sisi kemanusiaan yang ditonjolkan para petugas SPKT Polresta Palembang. Petugas tidak segan memberi makan anak jalanan yang mampir ke SPKT.

Tak Hanya Layani Laporan Kepolisian, SPKT Polresta Palembang Beri Makan Anjal dan Gelandangan
tribunsumsel.com
Anak jalanan sedang menyantap pempek di ruangan SPKT Polresta Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Ada pemandangan berbeda di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang.

Selama ini SPKT menerima pelayanan sidik jari, perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan C, pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan laporan polisi.

Namun ada sisi kemanusiaan yang ditonjolkan para petugas SPKT Polresta Palembang. Petugas tidak segan memberi makan anak jalanan yang mampir ke SPKT.

"Pak, minta makan, Pak!" kata seorang anak jalanan kepada petugas sambil membuka pintu ruangan SPKT. Kebetulan ada pedagang pempek keliling yang sering menjajakan makanan di SPKT, petugas pun mempersilakan ketiga anak jalanan tersebut untuk makan pempek sepuasnya.

"Silakan masuk. Makan saja, duduk di kursi tidak apa," kata seorang petugas SPKT sambil sibuk di depan komputer melayani keperluan masyarakat.

Ketiga anak jalanan yang sering mangkal di Mapolresta Palembang itu dengan senang hati menyantap pempek traktiran petugas SPKT.

Tidak hanya itu, petugas juga memberi nasi bungkus dan kue serta makanan ringan jatah petugas ke anak jalanan tersebut.

Setelah selesai makan, ketiga anak jalanan tersebut mengucapkan terima kasih dan pamit pada petugas. "Terima kasih, Pak!" seru seorang anak jalanan sambil membawa kemasan makanan ringan dari petugas.

Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri mengatakan, sudah menjadi kewajiban petugas Polri untuk mengayomi masyarakat.

"Kalau masyarakat membutuhkan bantuan, silakan datang. Kami selalu siap melayani. Kalau di SPKT sudah biasa, kita sesama manusia memang harus saling membantu," ucap Heri. (mad)

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Lisma Noviani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved