Menteri Kabinet Jokowi

Jika Edhy Prabowo Jadi Menteri, Ini Sosok Berpeluang Mengantikan di DPR RI Dapil Sumsel 1

Sehingga apabila Edhy Prabowo diangkat jadi menteri, maka kedudukannya sebagai wakil rakyat akan diganti peraih suara ketiga

Jika Edhy Prabowo Jadi Menteri, Ini Sosok Berpeluang Mengantikan di DPR RI Dapil Sumsel 1
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Edhy Prabowo anggota DPR RI dapil Sumsel 1 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Ketua umum partai Gerindra Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Wakil Ketum Edhy Prabowo yang juga ketua DPR RI, kemungkinan menjabat menteri di kabinet pemerintahan Jokowi jilid 2.

Dari info beredar selain Prabowo Subianto yang dipanggil ke Istana Negara oleh Presiden, nama Edhy Prabowo juga ikut hadir mendampingi mantan Danjen Koppassus tersebut.

Edhy Prabowo sendiri saat ini merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumsel 2.

Dimana pada pemilu April 2019 lalu, Gerindra berhasil meraih 2 kursi dari dapil tersebut, selain Edhy Prabowo terdapat nama mantan Walikota Palembang Eddy Santan Putra (ESP).

Sehingga apabila Edhy Prabowo diangkat jadi menteri, maka kedudukannya sebagai wakil rakyat akan diganti peraih suara ketiga selanjutnya dari dapil yang sama.

"Kalau berdasarkan rekap partai, jika dilakukan PAW (Pergantian Antar Waktu), maka nama Reny Astuti yang berada diurutan selanjutnya (3), dan beliau hari ini (kemarin, red) dipanggil DPP ke Jakarta," jelas Sekretaris DPD Gerindra Sumsel Nopran Marjani.

Sosok Edhy Prabowo, Anak Angkat Prabowo Calon Kuat Menteri Pertanian, Putra Asli Sumsel

Terpisah ketua KPU Sumsel Kelly Mariana mengungkapkan, jika dilakukan PAW maka akan diproses KPU RI.

Namun dari data rekapitulasi perolehan suara yang dilakukan jajarannya, yang berada diurutan ke 3 yaitu Siti Nurizka Putri Jaya dengan raihan suara 86 ribuan.

Dimana, Siti pernah nyalon Wakil bupati Muratara 5 tahun lalu.

"Kalau suara Reni cuma 13 ribuan, sedangkan Siti Nurizka 85 ribuan. Sedangkan yang menetpkan nanti KPU RI berdasarkan data dari KPU propinsi."

Halaman
123
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved