Berita Palembang

Palembang dan Wilayah Ini Diprediksi Hujan Disertai Angin Kencang, Berlangsung Siang Sampai Sore

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Sumsel, Bambang Beny Setyadi mengatakan, masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disert

Palembang dan Wilayah Ini Diprediksi Hujan Disertai Angin Kencang, Berlangsung Siang Sampai Sore
Istimewa
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di wilayah Sumatera Selatan memperkirakan akan terjadi potensi hujan tanggal 17-18 Oktober 2019. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II merilis kondisi cuaca terkini yang diperkirakan akan turun hujan di sejumlah wilayah di Sumsel.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Sumsel, Bambang Beny Setyadi mengatakan, masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir atau kilat dan angin kencang.

Prediksi hujan di wilayah Ogan Ilir meliputi Lubuk Keliat dan Banyuasin tepatnya di kawasan Muara Padang, Muara Sugihan, Talang Kelapa.

Palembang yang kemarin sempat diguyur hujan siang ini diprediksi kembali akan hujan di kawasan Sako, Sematang Borang, Kemuning, Kalidoni, Seberang Ulu, Ilir Timur Dua, Plaju, Sukarame dan alang-alang Lebar.

Hujan juga diprediksi akan terjadi di Prabumulih, meluas hingga Musi Banyuasin meliputi Bayunglincir dan Tungkal jaya serta sekitarnya.

Bayi Cantik yang Ditemukan di Kalidoni Diberi Nama Alina, Diperkirakan Berumur Seminggu

Hujan juga diperkirakan akan meluas ke sebagian wilayah OKI, Muaraenim, PALI, OKU Timur, Musirawas, Lubuklinggau dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB.

Beny mengimbau agar berhati-hati beraktivitas di luar 1-2 jam kedepan dan hindari terkena langsung hujan karena bahaya dampak asam korosit bisa menyebabakan kepala pusing dan berkarat pada kendaraan sehingga dianjurkan segera dicuci jika terkena hujan yang baru pertama turun.

"Hindari berteduh di bawah pohon karena rawan roboh dan titik kemacetan lainnya," ujarnya.

Teriak Girang

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved