Bayi Cantik yang Ditemukan di Kalidoni Diberi Nama Alina, Diperkirakan Berumur Seminggu

Bayi perempuan yang ditemukan di jalan Mayor Zen Lorong Tanah Abang RT 28 Rw 07 Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang

Bayi Cantik yang Ditemukan di Kalidoni Diberi Nama Alina, Diperkirakan Berumur Seminggu
M ARDIANSYAH/TRIBUNSUMSEL.COM
Bayi Alina saat mendapat perawatan di RS Bhayangkara Palembang, Kamis (17/10/2019). 

TRIBUSUMSEL.COM, PALEMBANG - Bayi perempuan yang ditemukan di jalan Mayor Zen Lorong Tanah Abang RT 28 Rw 07 Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni Palembang, berjenis kelamin perempuan sudah mendapat perawatan di RS Bhayangkara Palembang.

Setelah diserahkan Polsek Kalidoni Palembang ke RS Bhayangkara Palembang, bayi tersebut langsung diperiksa kesehatannya.

Kasubbid Yanmeddokpol RS Bhayangkara Palembang dr Hj Yunita Mars mengungkapkan, bayi diterima sekitar pukul 7.30.

Berat bayi 2,7 kg, jenis kelamin perempuan. Kondisinya Alhamdulillah sehat semua alat gerak lengkap. Hanya saja bibir sempat kering karena kurang minum susu," ujarnya, Kamis (17/10/2019).

Dari hasil pemeriksaan kesehatan, bila umur bayi ini diperkirakan sudah seminggu. Ini terlihat dari tali pusar yang sudah lepas dan tidak ada lagi.

Selain itu, rambut sang bayi juga dicukur agar lebih bersih.

Tidak ditemukan ciri-ciri khusus dari hasil pemeriksaan. Saat ditemukan, bayi ditinggal bersama sejumlah perlengkapan bayi termasuk susu untuk bayi.

"Tadi dilakukan pemeriksaan darah dan konsultasi dengan dokter anak. Sementara dilakukan observasi agar kondisi bayi benar-benar sehat. Agar mudah memanggilnya, bayi ini kami beri nama Alina yang artinya sutra dari surga," ungkapnya.

Kronologi

Lita Dearti (43) warga jalan Mayor Zen RT 27 kelurahan Sungai Selayur kecamatan Kalidoni, sama sekali tak menyangka akan menemukan bayi tepat di depan rumahnya, Kamis (17/10/2019).

Halaman
123
Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved