Wisata dan Kuliner

Ingin Seperti Tour de Singkarak, Ranau Grand Pondoh Kejar Prestasi dan Pariwisata

sebagai destinasi wisata sport tourism maka dirinya berharap Disbudpar dan Dispora Sumsel dapat berkolaborasi menyelenggarakan even baik skala nasiona

Ingin Seperti Tour de Singkarak, Ranau Grand Pondoh Kejar Prestasi dan Pariwisata
Humas Pemprov Sumsel
Pembina Ikatan Putra Putri Sriwijaya yang juga Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru hadir di malam penganugerahan putra putri sriwijaya tahun 2019, di hotel Harper, Sabtu (12/10/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Pembina Ikatan Putra Putri Sriwijaya yang juga Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru hadir dan membuka secara resmi malam penganugerahan putra putri sriwijaya tahun 2019, di hotel Harper, Sabtu (12/10/2019) malam.

Dalam sambutannya Gubernur Herman Deru menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan malam penganugerahan pemilihan putra putri sriwijaya tahun 2019 oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel.

"Semua peserta yang mengikuti ajang ini bagus, saya rasa sulit juri untuk memilihnya."

"Sumsel telah ditetapkan Menteri Pariwisata sebagai destinasi wisata sport tourism. Tidak lama lagi, Sumsel akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia bowling, juga berikutnya even Ranau Grand Pondoh di Oku Selatan."

"Saya minta nanti kepada semua finalis putra putri sriwijaya untuk dilibatkan langsung dalam even internasional sesuai bidang yang ditugaskan", tegas mantan Bupati Oku Timur dua periode itu.

Sumsel Bakal Bangun Agrowisata dan Laboratorium Agribisnis

Lebih lanjut dikatakan Deru, sebagai destinasi wisata sport tourism maka dirinya berharap Disbudpar dan Dispora Sumsel dapat berkolaborasi menyelenggarakan even baik skala nasional maupun internasional untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumsel.

"Ranau Grand Pondoh itu sama dengan ajang Tour de Singkarak. Kita tidak hanya menargetkan prestasi saja tapi juga mengunggulkan pariwisata yang kita punya."

"Dengan adanya pemilihan putra putri sriwijaya ini diharapkan dapat memunculkan duta-duta pariwisata, sekaligus meningkatkan sektor pariwisata", jelasnya.

Menurut orang nomor satu di Sumsel itu, kegiatan pemilihan putra putri sriwijaya dilaksanakan sebagai wujud pengembangan bakat dan kreativitas anak muda, meningkatkan rasa cinta dan ketahanan terhadap tanah air.

Deru juga berpesan kepada para peserta yang belum berhasil keluar sebagai pemenang untuk tidak kecewa dan tetap memiliki rasa percaya diri sebab masih terbuka peluang dan kesempatan di waktu mendatang.

Halaman
12
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved