Berita Pendidikan

Siap Go Internasional, Sekolah Filial LPKA Palembang Ikut Seleksi di PBB

Sekolah Filial di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Pakjo Palembang, siap go internasional

Siap Go Internasional, Sekolah Filial LPKA Palembang Ikut Seleksi di PBB
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Anak-anak LPKA Klas 1 Palembang ketika sedang mengikuti kegiatan belajar mengajar di ruang kelas yang ada di LPKA Klas 1 Palembang, Jumat (11/10/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sekolah Filial di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas 1 Pakjo Palembang, siap go internasional.

Sampai sekarang ada tujuh negara yang melakukan study di LPKA Klas 1 Palembang.

Perwakilan tujuh negara itu belajar bagaimana di dalam lapas anak bisa diterapkan sekolah formal.

Terlebih, sekolah Filial LPKA Klas 1 Palembang masuk dalam Top 45 program inovasi satu-satunya di bidang pendidikan se indonesia di LPKA.

Sebelumnya, sekolah Filial juga masuk dalam Top 99 program inovasi di pendidikan satu-satunya se Indonesia.

Rencananya, penghargaan dari Presiden Jokowi akan diterima bukan Oktober ini di Jakarta atas program inovasi bidang pendidikan satu-satunya di LPKA se Indonesia.

Kepala LPKA Klas 1 Palembang Wahyu Hidayat didampingi Kasubsi Pendidikan dan pelatihan Keterampiran LPKA Fahriyuddin Jusep menuturkan, keberhasilan sekolah Filial LPKA Klas 1 Palembang atas dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Sehingga sekolah Filial di LPKA bisa berjalan dan bisa masuk dalam Top 45 program inovasi di bidang pendidikan LPKA satu-satunya di Indonesia.

"Bila tidak ada dukungan penuh dari Pemerintah kota Palembang dan Diknas Kota Palembang, sekolah Filial yang ada di LPKA Klas 1 Palembang ini tidak akan berjalan."

"Karena, kami ada anak binaan tetapi kami tidak memiliki sumber daya guru dan perlengkapan untuk anak binaan kami yang akan sekolah," ujar Wahyu, Jumat (11/10/2019).

Halaman
123
Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved