Berita Palembang

Usai Ramai-ramai Gadaikan SK ke Bank, Kini Anggota DPRD Sumsel 'Ngantor' di Jakarta, Ini Kata Sekwan

Usai Ramai-ramai Gadaikan SK ke Bank, Kini Anggota DPRD Sumsel 'Ngantor' di Jakarta, Ini Kata Sekwan

Usai Ramai-ramai Gadaikan SK ke Bank, Kini Anggota DPRD Sumsel 'Ngantor' di Jakarta, Ini Kata Sekwan
HUMAS PEMPROV SUMSEL
ANGGOTA DPRD 2019-2024 - Gubernur Sumsel H Herman Deru foto bersama dengan Anggota DPRD Prov Sumsel Masa Jabatan 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov Sumsel, Selasa (24/9/2019). 

Usai Ramai-ramai Gadaikan SK ke Bank, Kini Anggota DPRD Sumsel 'Ngantor' di Jakarta, Ini Kata Sekwan

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sekretaris DPRD Sumsel Ramadhan mengakui dari jumlah 75 anggota DPRD Sumsel, sebagian tidak berada di Palembang.

Pasca dilantik sebagai wakil rakyat pada 24 September lalu, sebanyak 75 anggota DPRD Sumsel yang ada jarang terlihat diruangan.

Diakui Ramadhan S Basyeban, masih banyaknya anggota dewan tidak ngantor tersebut dikarenakan ada kegiatan orentasi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta sejak 7 Oktober lalu.

"Memang mereka (anggota dewan) tidak boleh berangkat sebelum ada pimpinan definitif. Kecuali kegiatan terjadwal, dan sekarang lagi orentasi, dimana disini ada dua gelombang orentasi ke Kemendagri," katanya

Menurut Ramadhan, saat ini belum terbentuk alat kelengkapan dewan, sehingga belum memiliki kegiatan resmi di kantor.

"Ini kembali kesadaran, yang pasti mereka ada tugas dan fungsi pokok, dimana mereka dapat tanggungan dan fasilitas dari negara," jelasnya.

Diungkapkan Ramadhan, selain kegiatan orentasi tugas pokok dan fungsi sebagai wakil rakyat, diharapkan dalam waktu dekat akan dilakukan penetapan pimpinan definitif (ketua dan 3 wakil ketua).

"Agenda dalam waktu dekat, DPRD Sumsel akan melakukan penetapan pimpinan defintif," jelasnya

Dimana surat sudah diserahkan ke Kemendagri, dan diharapkan pada 18 Oktober ada pelantikan sebelum masa tugas presiden berakhir pada 20 Oktober mendatang.

Halaman
12
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved