Pemprov Sumsel Bangun Baru Kantor Polres OKI dengan Dana Rp 12,8 Miliar

TRIBUNSUMSEL, KAYUAGUNG-Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) merencanakan pembangunan Markas kepolisian yang baru

Pemprov Sumsel Bangun Baru Kantor Polres OKI dengan Dana Rp 12,8 Miliar
Tribun Sumsel/ Winando Davinchi
Peletakan batu pertama di lokasi Mapolres OKI yang baru terletak di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Jua-jua, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (19/09/2019) siang. 

TRIBUNSUMSEL, KAYUAGUNG-Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) merencanakan pembangunan Markas kepolisian yang baru.

Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi Mapolres OKI yang baru terletak di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Jua-jua, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis (19/09/2019).

Dengan gelontoran dana hampir mendekati angka Rp 13 miliar, Mako Polres OKI ini ditargetkan sudah bisa digunakan dalam waktu tiga bulan ke depan.

"Mudah-mudahan keberadaan gedung baru ini bisa menambah optimal kinerja dari Polres OKI,” ucap Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra.

Awal mula akan dilakukan pembangunan Mapolres baru ini adalah kehendak dari Gubernur Sumsel, Herman Deru yang menginginkan agar adanya peningkatan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.

Sriwijaya FC Targetkan 9 Poin di Sisa Laga, Ini Hitungan-hitungannya

Dilanjutkan dengan gelontoran dana sebesar 12,8 miliar untuk pembangunan Mapolres ini yang berasal dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

Selanjutnya, rencana ini disambut baik oleh Bupati OKI dan dicarikan lokasi di tanah seluas hampir 3 hektar ini.

"Ditambah lagi dana oleh Bupati sebesar Rp. 5 miliar untuk membangun gedung sel, Satsabhara dan SPKT,"

Pihaknya menargetkan dalam waktu dekat bangunan tersebut sudah dapat digunakan.

"Kita targetkan ini tiga bulan sudah bisa digunakan karena gedung dua tingkat berbentuk ‘U’ ini akan dikerjakan maksimal dengan tiga sift, jadi malam juga kerja. Mudah-mudahan ini bisa diresmikan pak Firli Kapolda sebelum ia bergeser tugas," tambahnya.

Pemkab Muratara Percantik Objek Wisata Danau Rayo, Siapkan Panggung dan Fasilitas Penunjang

Halaman
12
Penulis: Winando Davinchi
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved