Berita OKI

Hanya Andalkan 3 Desa, Amirsyah Mampu Menjadi Anggota DPRD OKI 4 Periode

Amirsyah, pria kelahiran Sungai Sibur, 15 Maret 1975 ini duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKI untuk keempat kalinya

Hanya Andalkan 3 Desa, Amirsyah Mampu Menjadi Anggota DPRD OKI 4 Periode
Tribun Sumsel/ Winando Davinchi
Amirsyah dan istri nya Lisvana Lusiana, anggota DPRD OKI terpilih dalam 4 periode mulai 2004 hingga 2024. 

TRIBUNSUMSEL, KAYUAGUNG-Amirsyah, pria kelahiran Sungai Sibur, 15 Maret 1975 ini duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKI untuk keempat kalinya.

Amirsyah mengungkapkan, ia memeroleh dukungan suara dengan mengandalkan masyarakat di tiga desa.

Ketiga desa tersebut Desa Sungai Sibur dan Desa Pinang Indah di Kecamatan Sungai Menang serta masyarakat Desa Sungai Somor, Kecamatan Cengal.

Bukan hanya itu, berkat dukungan masyarakat di tiga desa tersebutlah, mampu membuat alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang tahun 2004 ini terpilih selama 4 periode.

Amirsyah duduk di DPRD OKI periode 2004-2009 (Partai Bintang Reformasi), 2009-2014 (Partai Bintang Reformasi), periode 2014-2019 dan 2019-2024 (Partai Demokrat).

Pemerintah Daerah Diminta Terbitkan Regulasi Dorong Tenagakerja Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Memang dukungan masyarakat bukan tanpa alasan, sebab sejak tahun pertama menjabat hingga saat ini, suami dari Lisvana Lusiana selalu mendengar keluhan masyarakat serta memperjuangkan aspirasi tersebut dalam parlemen.

Dari situ sehingga akhirnya masyarakat di Sungai Menang dan Cengal, khususnya di tiga desa tersebut kini benar-benar menikmati adanya pembangunan, baik infrastruktur jalan, pembangunan gedung sekolah mulai dari SD dan SMP satu atap dan sarana serta prasarana kesehatan baik Puskesdes maupun Puskesmas.

"Bagi masyarakat di Kecamatan Sungai Menang dan Cengal tidak lagi mempertanyakan apa yang telah saya perbuat, namun bagi mereka yang berada di luar Sungai Menang dan Cengal tentu masih bertanya-tanya,"

"Untuk itu, saya pribadi serta masyarakat mengajak warga OKI dan Sumsel untuk berkunjung kesana, karena wilayah kami juga terkenal dengan hasil tambak udang, yang nantinya bisa dijadikan oleh-oleh," ungkap Amirsyah kepada wartawan Tribunsumsel.com, Kamis (19/9/2019).

Saling Ejek di Facebook, Mahasiswa di Muratara Ini Dikeroyok dan Ditikam

Menurut Amirsyah, kehadirannya di parlemen semata-mata untuk memperjuangkan keinginan masyarakat di wilayah pesisir pantai Timur OKI tersebut.

"Dulu untuk menempuh ibukota kabupaten yakni Kayuagung dari Sungai Menang dan Cengal tidak bisa melalui jalur darat, nah sekarang alhamdulillah masyarakat bisa menggunakan jalur darat untuk menuju ke Kayuagung," terangnya.

Dikatakannya, dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di DPRD OKI banyak sekali suka duka yang dialami, begitu pula dengan persaingan antara wakil rakyat yang satu dengan wakil rakyat dari daerah pemilihan lainnya.

Sosok Bayu Afriyansach Anggota DPRD OKI Termuda, Masih 23 Tahun, Ini Motivasinya 

"DPRD OKI memiliki anggota sebanyak 45 orang, yang berasal dari berbagai wilayah penjuru dalam Kabupaten OKI. Tentunya mereka juga memiliki berbagai keluhan atau permintaan masyarakat dari daerahnya yang juga perlu diperjuangkan,"

"Namun alhamdulillah, tuntutan ataupun keluhan masyarakat, khususnya dari wilayah yang mendukung saya hampir 90 persen telah terwujud," tandasnya.

Penulis: Winando Davinchi
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved