Stan Dekranasda Sumsel Terbaik Nasional

Stan Dekranasda Sumsel akhirnya dinobatkan penghargaan sebagai Pemenang Pertama dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) untuk penataan stan terbaik.

Stan Dekranasda Sumsel Terbaik Nasional
DOK. HUMAS PEMPROV SUMSEL
Stan Dekranasda Sumsel dinobatkan sebagai Pemenang Pertama dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) untuk penataan stan terbaik. 

Stan Dekranasda Sumsel Terbaik Nasional

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Upaya Ketua Dekranasa Sumsel Hj Feby Deru memboyong stan dekranasda dari 7 kab/kota se Sumsel sekaligus pada ajang Pameran Kriyanusa 2019 di Balai Kartini Jakarta berbuah manis.

Stan Dekranasda Sumsel akhirnya dinobatkan penghargaan sebagai Pemenang Pertama dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) untuk penataan stan terbaik.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Bidang Kreatif Dekranas Nora Ryamizard Ryacudu kepada Ketua Dekranasda Sumsel Hj Feby Deru yang diwakili oleh Pengurus Bidang Pameran Dekrnasda Sumsel, Hj Percha Leanpuri, berbarengan dengan penutupan Pameran Kriyanusa 2019, hari Minggu (15/9/2019) sore.

Saat menyerahkan penghargaan, Nora Ryamizard Ryacudu didampingi Ketua Harian Dekranas dr Erni Tjahjo Kumolo, Ketua Bidang Pameran dan Kerjasama Luar Negeri Peggy Enggar Lukita serta Menperin Yanti Airlangga.

Sumsel mendapat Penghargaan Pemenang pertama disusul kemudian Pemenang Kedua Sulsel dan Sumbar sebagai Pemenang Ketiga.

"Alhamdulillah ini jawaban dari kerja keras Dekranasda provinsi dan kabupaten kota yang selalu kompak dalam merajut prestasi.

Kedepan kita harus selalu siap menghadapi kompetisi yang semakin keras. Maka kita harus selalu berpikir, berkarya & berkreasi yang inovatif, agar kita selalu terdepan," ujar Ketua Dekranasda Sumsel Hj Feby Deru ketika dihubungi via whatsapp.

Menurut Feby untuk mengenalkan kain-kain dan kerajinan yang menjadi ikon di Sumsel, Dekranasda Sumsel sengaja memboyong 7 stan pada Pameran Kriyanusa 2019. Stan tersebut yakni stan Kabupaten PALI, Kabupaten Musi Banyuasin, Kota Palembang, Kabupaten Muaraenim, Kota Pagaralam, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Banyuasin.

"Alhamdulillah upaya dan usaha kita tidak sia-sia stan Sumsel dapat penghargaan sebagai yang terbaik," imbuh Feby.

Halaman
12
Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved