Bupati Muaraenim Ditangkap KPK

Keanehan PT Enra Sari, Nama Robi Tak Ada di Dokumen Perusahaan, Alamat Pemilik Tak Jelas

Nama Robi Okta Fahlefi (ROF) ternyata tak ada dalam kepemilikan saham perusahaan PT Enra Sari.

TRIBUNNEWS
Pemilik PT Enra Sari (ES) Robi Okta Fahlefi menggunakan rompi oranye usai menjalani pemeriksaan terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (3/9/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Nama Robi Okta Fahlefi (ROF) ternyata tak ada dalam kepemilikan saham perusahaan PT Enra Sari.

Padahal KPK jelas-jelas merilis bahwa Robi adalah pemilik perusahaan pemenang proyek Rp 130 miliar di Muaraenim itu.

Tribun Sumsel mengunduh data profil perusahaan PT Enra Sari dari Dirjen AHU Kemenkumham. Dari data perubahan terakhir perusahaan nama Robi tak ada.

Alih-alih perusahaan itu dimiliki oleh dua orang.

Orang pertama bernama Mohd Ardian Ajidarma yang beralamat di Jl Dwikora 2 YKP 2 No 2717 dengan jumlah saham 50 lembar. Jabatannya sebagai komisaris

Orang kedua bernama Arisandy Fernando dengan alamat Jl SMB (Sultan Mahmud Badaruddin) II No 938. Arisandy dalam dokumen itu disebutkan memiliki saham 4950 lembar dan menjabat sebagai Direktur Utama.

Jumlah lembar saham adalah 5000 lembar dengan harga per lembar saham Rp 1 juta. Artinya modal awal perusahaan adalah Rp 5 miliar.

Melihat Sepak Terjang Robi, Pengusaha di Palembang Tersangka Suap Bupati Muara Enim

Perubahan data perseroan itu terakhir pada 5 Februari 2015.

Tribun Sumsel lalu menelusuri dua orang tersebut. Pertama mencari orang bernama Mohd Ardian Ajidarma sebagai komisaris di Dwikora Palembang.

Ardian ternyata tak tinggal lagi di alamat itu. Ardian memang tinggal di sana tapi bukan rumah miliknya. Ia tinggal mengontrak di situ.

Halaman
123
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved