Kades di Musirawas Ditangkap Dalam Rumah yang Sedang Ada Pesta Narkoba, Ditangkap Bawa Pistol

Surya Kepala Desa (Kades) Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) terpaksa harus menjalani hari-harinya di sel tahanan.

Kades di Musirawas Ditangkap Dalam Rumah yang Sedang Ada Pesta Narkoba, Ditangkap Bawa Pistol
ISTIMEWA
Surya Kepala Desa (Kades) Durian Remuk. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Surya Kepala Desa (Kades) Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas (Mura) terpaksa harus menjalani hari-harinya di sel tahanan.

Laki-laki berusia 29 tahun itu ditangkap Timsus Polres Lubuklinggau atas tuduhan telah menyimpan senjata api rakitan (Senpira) jenis pistol tanpa izin.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menyampaikan, penangkapan dilakukan pada hari Senin (26/8/2019) lalu sekira pukul 01.00 WIB siang.

Penangkapan bermula saat personil Timsus Polres Lubuklinggau mendapatkan informasi ada pesta narkoba di Jalan Bukit Sulap Gg.Harapan II Rt.07 Kelurahan Wirakarya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II.

"Laporan dari masyarakat kalau di rumah Erwan sedang ada pesta narkoba. Mendapatkan informasi itu tim langsung menindak lanjutinya," ungkap Dwi pada Tribunsumsel.com, Kamis (29/8).

Setiba dilokasi tim mendapati dua unit kendaraan roda empat yang tengah parkir di samping rumah Erwan.

Kemudian tim langsung melakukan penggerebekan di dalamnya.

"Di dalam rumah tim kita mengamankan enam orang, salah satunya adalah perempuan, setelah dilakukan penggeledahan tim mendapati dua bungkus plastik klip kristal putih yang diduga Shabu," ujarnya.

Kemudian seperangkat alat hisap, selain itu, tim juga memeriksa satu buah tas sandang merk Tumi dan ternyata didalamnya berisikan satu pucuk pistol dengan tiga butir amunisi.

"Saat ditanyakan tas sandang tersebut ternyata milik Surya. Dengan adanya temuan ini Surya berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke Satres narkoba Lubuklinggau," terangnya

Setelah di bawa ke Satresnarkoba Polres Lubuklinggau ternyata Surya tidak terbukti narkoba, kemudian langsung dilimpahkan ke Satreskrim atas tindak pidana kepemilikan senjata api.

"Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah kita amankan dan terdangka sudah di tahan di sel tahanan bersama pelaku kejahatan lainnya," ujarnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved