Pemilik Ipung Salon Dibunuh

Ipung Salon Korban Pembunuhan di Mata Sahabat, di Muratara Sering Dipanggil Pungloy

Muhammad Efendi, pemilik Ipung Salon, korban pembunuhan di Kota Lubuklinggau ternyata mempunyai nama panggilan lain selain Ipung

Ipung Salon Korban Pembunuhan di Mata Sahabat, di Muratara Sering Dipanggil Pungloy
Tribun Sumsel/ Rahmat Aizullah
Pemakaman Muhammad Efendi alias Ipung Salon di tempat pemakaman milik keluarganya di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Jumat (23/8/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA-Muhammad Efendi, pemilik Ipung Salon, korban pembunuhan di Kota Lubuklinggau ternyata mempunyai nama panggilan lain selain Ipung.

Di Kota Lubuklinggau pria berumur 65 tahun yang mempunyai usaha salon tersebut dikenal dengan nama panggilan Ipung Salon.

Namun di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tempat ia dikebumikan ternyata lebih dikenal dengan sebutan 'Pungloy'.

"Kalau di sini (Desa Lawang Agung) orang tidak kenal dengan Ipung, kenalnya Pungloy, dari dulu dipanggil Pungloy," kata keponakannya, Jhon Iskandar (50 tahun), kepada Tribunsumsel.com, Jumat (23/8/2019).

Ia mengatakan, pamannya itu sengaja dimakamkan di Desa Lawang Agung Muratara karena keluarganya terutama sepupunya banyak berada di Desa Lawang Agung.

Pembunuhan Ipung Salon Diduga Sudah Direncanakan, Barang Penting Milik Ipung Hilang, Bukan Uang

Ipung Salon ternyata sebelum menjalani usaha salon di Kota Lubuklinggau, sempat membuka usaha yang sama di Desa Lawang Agung Muratara.

"Awal dia buka salon itu di sini (Desa Lawang Agung), setelah itu baru pindah ke Lubuklinggau. Keluarganya banyak di sini, makanya dimakamkan di sini," kata John.

Ia mengakui Ipung Salon memang sudah jarang berkumpul bersama keluarganya di Desa Lawang Agung.

"Paling biasanya dia itu pulang ke sini pas hari lebaran atau ada acara pernikahan keluarga," ujar John.

Sementara itu, sahabat karib Ipung Salon di Muratara, Iwan menceritakan, Pungloy yang ia kenal semasa hidup adalah sosok sahabat yang baik.

Banyak Orang yang Kenal Ipung, Kaget Saat Tahu Pemilik Salon Terkenal Itu Dibunuh dengan Sadis

Halaman
123
Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved