Berita Palembang

Demokrat Usulkan 6 Nama Calon Pimpinan DPRD Sumsel, Muchendi Anak Ishak Mekki Calon Terkuat

Demokrat merupakan partai politik yang berhak mendapatkan satu posisi pimpinan (wakil ketua) DPRD Sumsel periode 2019-2024

Demokrat Usulkan 6 Nama Calon Pimpinan DPRD Sumsel, Muchendi Anak Ishak Mekki Calon Terkuat
ISTIMEWA
Muchendi Mahzarekki menjadi calon Wakil Ketua DPRD Sumsel dari Partai Demokrat 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Demokrat merupakan partai politik yang berhak mendapatkan satu posisi pimpinan (wakil ketua) DPRD Sumsel periode 2019-2024, bersama PDIP dan Gerindra.

Partai Demokrat Sumsel telah mengusulkan enam nama ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumsel Muchendi Machzareki menjelaskan, beberapa nama yang telah digodok tersebut berjumlah 6 orang.

"Nama untuk pimpinan DPRD Provinsi Sumsel dari Demokrat, sudah dikirim ke Jakarta dan sudah selesai di bahas di DPP," kata Muchendi, kamis (22/8/2019).

Keenam nama tersebut, Muchendi, Amzi Shofix (peraih suara tertinggi), Gani Subit (incumbent), MF Ridho (sekretaris DPD), Holda (incumbent) dan Chairul S Matdiah (Wakil Ketua DPRD Sumsel).

Konsolidasi Partai Demokrat Sumsel, Target Pilkada 2020 Sapu Bersih

"Semua putusan ada di DPP, kita selaku kader siap menjalankan instruksi dan perintah partai," tandasnya.

Selain untuk tingkat provinsi, mantan ketua fraksi Demokrat di DPRD Sumsel ini juga menerangkan, untuk kursi pimpinan ditingkat Kabupaten-Kota yang ada, pihaknya masih menunggu nama-nama yang diserahkan ke DPP.

"Jadi saat ini belum seluruh Kabupaten Kota mengirim ke DPD, termasuk Palembang belum termonitor. Kalau sudah ke DPD kita langsung teruskan ke DPP," ungkapnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki mengungkapkan perihal kader yang akan mengisi kursi Pimpinan DPRD Sumsel nanti, DPD sudah merekomendasikan nama kepada DPP untuk dipilih menjadi Pimpinan DPRD Sumsel.

Prada DP Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup, Apa Artinya? Ini Penjelasan Pakar Hukum

"Kalau untuk Pimpinan DPRD Sumsel semua sudah ada aturannya, ada nama yang harus daerah sampaikan ke pusat. Termasuk juga semua fakta integritas dan berkas dari nama calon yang diusulkan. Semua sudah kita sampaikan sesuai Juklak," imbuhnya.

Ketika disinggung soal nama Muchendi Machzarekki sebagai salah satu calon yang akan mengisi posisi Pimpinan DPRD, Mantan Wakil Gubernur Sumsel ini tidak berkomentar banyak.

"Yahh insyaallah ada nama Muchendi," singkatnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved