Bupati Muba, Dodi Reza Langsung Turun Tangani karhutlah, Pemkab Muba Sholat istisqa Mohon Hujan

Bupati Muba, Dodi Reza Langsung Turun Tangani karhutlah, Pemkab Muba Sholat istisqa Mohon Hujan

Bupati Muba, Dodi Reza Langsung Turun Tangani karhutlah, Pemkab Muba Sholat istisqa Mohon Hujan
IST
Bupati Muba, Dodi Reza Langsung Turun Tangani karhutlah 

TRIBUNSUMSEL.COM, BAYUNG LECIR - Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin menginstruksikan Perangkat Daerah terkait semua turun dan membantu penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Muara Medak Kecamatan Bayung Lencir, Senin (19/8).

"Guna menanggulangi karhutla di Desa Muara Medak, saya bersama Kol.Pnb.Heri Sutrisno, S.IP (Danlanud) dan Kol. Arh Sonny Septiono (Danrem) turun langsung kelokasi bersama selain itu saya telah instruksikan pada hari sebelumnya bahwa untuk percepatan penanganan kebakaran dan mencegah kebakaran meluas untuk membentuk dua tim dari perangkat daerah terkait yang bertugas."

"Semua Tim terjun langsung untuk ikut memadamkan dan menyelamatkan masyarakat setempat di Dusun V dan Dusun IX yang saat ini paling terdampak karhutla," kita Semua Turun dan kita membagi 2 Tim ke lokasi kebakaran kata Dodi

Dodi menambahkan untuk di Dusun V Desa Muara Medak diturunkan tim dari Dinas Perkebunan, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Sedangkan di Dusun IX Desa Muara Medak diturunkan tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Sosial dan Dinas Lingkungan Hidup.

Selain Tim OPD yang kelapangan untuk menambah pasukan Darat kita.

Pada hari ini kita bedoa serentak memohon ridho kepada Allah SWT dengan melaksanakan Sholat Istisqa secara serentak baik dihalaman kantor Pemda, kecamatan dan desa.

Salat Istisqa di Musi Banyuasin memohon hujan
Salat Istisqa di Musi Banyuasin memohon hujan (IST)

Serta di ponpes ponpes yang berada dalam wilayah Kecamatan Musi Banyuasin.

Disamping itu Dodi juga telah berkomunikasi dengan Kepala SKK Migas untuk menginstruksikan perusahan-perusahaan KKKS.

Dan juga telah Menghimbau kepada Seluruh Perusahan Perkebunan yang berdekatan dengan lokasi kebakaran untuk ikut membantu melakukan pemadaman karhutla di Desa Muara Medak kecamatan bayung lencir

Halaman
123
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved