Pilkada Serentak Sumsel 2020

71 Caleg Terpilih Demokrat Sumsel Dikumpulkan, Bersiap Hadapi Pilkada Serentak 2020

-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat provinsi Sumsel, menggelar konsolidasi dan penguatan kapasitas kader partai Demokrat

71 Caleg Terpilih Demokrat Sumsel Dikumpulkan, Bersiap Hadapi Pilkada Serentak 2020
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat provinsi Sumsel, menggelar konsolidasi dan penguatan kapasitas kader partai Demokrat di Hotel The Zuri, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat provinsi Sumsel, menggelar konsolidasi dan penguatan kapasitas kader partai Demokrat di Hotel The Zuri, Kamis (15/8/2019).

Konsolidasi atau pembekalan ini sendiri dihadiri beberapa pengurus DPP Demokrat, 71 caleg terpilih tingkat provinsi dan Kabupaten/ kota serta pengurus DPC Demokrat se Sumsel.

"Yang jelas kita melakukan konsolidasi dan penguatan kapasitas kader, dalam menyerap aspirasi rakyat," kata Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzarekki, Kamis (15/8/2019).

Diterangkan putra mantan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki ini, dalam konsolidasi ini, ada beberapa hal yang akan dibahas.

PDI Perjuangan Targetkan Sapu Bersih 7 Pilkada Serentak di Sumsel Tahun 2020

Khususnya peran sebagai wakil rakyat nantinya dan menyongsong pemilu 2024 mendatang.

"Pileg dan Pilpres kemarin, Partai Demokrat dalam posisi yang tidak menguntungkan, sehingga dalam acara konsolidasi nanti kita akan berbicara tentang penguatan internal Partai.

"Kita juga mempersiapkan calon pimpinan dewan dan alat kelengkapan dewan di kabupaten kota se Sumsel," bebernya.

Selain itu, konsolidasi nanti sebagai persiapan dan evaluasi menghadapi Pilkada serentak 2020, di 7 Kabupaten se Sumsel.

"Kita juga mempersiapakan 7 Pilkada serentak di tahun 2020, dimana bulan September nanti akan memulai tahapan," ungkapnya.

Jelang Pilkada Serentak, Adik Kandung Gubernur Sumsel Mulai Dekati PKS

Dilanjutkan pria yang akan kembali duduk di DPRD Sumsel periode 2019-2024 ini, partainya optimis dalam menghadapi Pilkada 2020 nanti dan akan menyapu bersih kemenangan.

Mengingat Pilkada 2018 lalu, banyak kader maupun calon yang diusung Demokrat di Sumsel memenangkan Pilkada

"Harapan kami adalah memenangkan semua 7 Pilkada tersebut. Dimana pada Pilkada 2018 kita menang hampir 80 persen, dan Pilkada 2020 kita target menang 100 persen, dengan kader- kader Demokrat," tandasnya.

Krisis Air Bersih di Lubuklinggau, Jumiati Beli 10 Galon Air Setiap 2 Hari

Sementara ketua DPD Demokrat Sumsel Ishak Mekki meminta kepada para kader Demokrat, untuk bisa menjaga nama baik partai agar masyarakat kembali mencintai dan mempercayai partai Demokrat.

"Saya harap, kader tidak melakukan perbuatan hukum dan menjaga nama baik partai, serta kader terpilih untuk menyerap aspirasi masyarakat di dapil masing- masing setelah dilantik," pungkas Ishak yang akan duduk di senayan.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved