Pilkada Serentak Sumsel 2020

PDI Perjuangan Targetkan Sapu Bersih 7 Pilkada Serentak di Sumsel Tahun 2020

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menargetkan sapu bersih pemilihan tujuh kepala daerah (Pilkada)

PDI Perjuangan Targetkan Sapu Bersih 7 Pilkada Serentak di Sumsel Tahun 2020
Tribun Sumsel/ Arief Basuki Rohekan
Ketua DPP PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning (tengah) didamping pengurus DPP (kiri) dan ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel Giri Ramanda (Kanan) disela- sela Konfercab serentak & konferda PDI Perjuangan Sumsel, di Dinning Hall Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Minggu (14/7/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menargetkan sapu bersih pemilihan tujuh kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di Sumsel.

Hal ini diungkapkan Ketua DPP PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning di sela- sela Konfercab serentak & konferda PDI Perjuangan Sumsel, di Dinning Hall Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Minggu (15/7/2019).

"Pilkada di Sumsel diharapkan menang semua, dan DPP ingin menang semua," kata Ribka.

Dijelaskan anggota DPR RI ini, ia diutus langsung ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, untuk melihat proses konfercab dan konferda di Sumsel, agar berjalan lancar dan mufakat.

"Kita harus membenahi diri, dan ada pertanyaan kenapa konferensi dipercepat, karena ini hak preogratif Ketum (Megawati). Dimana pembenahan kedepan PDI Perjuangan harus menyelaraskan tugas pemerintah (Jokowi) karena kita partai pemerintah sehingga konferensi juga dipercepat," ungkapnya.

Pemkot Prabumulih Akan Remajakan Gratis 1.000 Hektare Kebun Sawit Petani, Rp 25 Juta Tiap Hektare

Ditambahkan Ribka, evaluasi partai jelas akan dilakukan sesuai dengan slogan yang ada, dimana PDI Perjuangan menuju partai pelopor.

Termasuk hasil Pileg dan Pilpres yang barus selesai, akan jadi pertimbangan DPP.

"Karena kita menyiapkan diri dan jika ada orang lain mau masuk jadi kader tidak masalah, asal mereka mau menerima ideologi kita Pancasila. Kita harus membenahi sebelum kongres, apapun hasilnya harus dihormati karena rekom ditandatangani ketum dan sekjen PDI Perjuangan," ucapnya.

Sementara Bupati PALI Heri Amalindo yang juga salah satu pengurus badan di sayap partai PDI Perjuangan, belum mau berkomentar dahulu soal Pilkada 2020 nanti.

Ini 3 Syarat Apabila Ingin Diusung Gerindra di Pilkada Serentak Sumsel 2020

Ia menyerahkan sepenuhnya ke PDI Perjuangan dan partai lainnya, apakah akan kembali mengusung ia bersama Wabup saat ini Ferdian Andreas Lacony yang juga kader PDI Perjuangan.

"Kita serahkan ke partai saja, kalau dibilang akan maju lagi pastilah, tapi kalau sekarang saya masih sama Wabup sekarang," pungkasnya singkat.

Sekedar informasi, di Sumsel terdapat 7 Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020, yaitu Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved