Karhutla 2019

Viral Video Kebakaran Lahan di Muara Medak, Bupati Muba Paksa Perusahaan Padamkan Api

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Viral video kebakaran lahan di Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin (Muba), Rabu (14/8/2019)

Viral Video Kebakaran Lahan di Muara Medak, Bupati Muba Paksa Perusahaan Padamkan Api
Sripo/ Fajeri
Kebakaran lahan di Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin (Muba), Rabu (14/8/2019). Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) mulai terjadi di Desa Muara Medak yang berada di Dusun 5, 6, 8 dan 9. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU-Viral video kebakaran lahan di Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin (Muba), Rabu (14/8/2019).

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) mulai terjadi di Desa Muara Medak yang berada di Dusun 5, 6, 8 dan 9.

Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD Muba, Manggala Agni, dan Pemerintah Kecamatan hingga kini terus berupaya memadamkan api yang didominasi lahan gambut yang mudah terbakar.

Camat Bayung Lencir, Akhamd Toyibir, mengatakan titik api yang terjadi saat ini berada di Desa Muara Medak, karena disana vegatasi lahan gambut yang memang mudah terbakar.

"Lokasi yang terbakar memang semak kering dan gambut yang memang mudah dimakan api jika terbakar,"kata Ibir, ketika dikonfirmasi, Rabu (14/7/19).

Petugas Pemadam Kebakaran Lahan dan Hutan asal Rusia Meninggal, Hari Ini Jenazah Diotopsi

Pihaknya bersama tim Satgas karhutlah yakni TNI, Polri, BPBD Muba, Manggala Agni, dan Pemerintah Kecamatan terus berupaya memadamkan api yang saat ini masih membakar sejumlah lahan.

"Tim sudah banyak yang melakukan pemadaman, kita juga di banyu Water bombing (WB) dari BPBD Provinsi Sumsel,"ungkapnya.

Disinggung mengenai lahan yang terbakar dan sudah berpa hekter pihaknya belum bisa berstament lebih lanjut.

"Untuk luasan belum tahu pasti karena saat ini masih fokus pemadaman, terkait lokasi kita belum bisa bicara banyak karena wilayah perusahaan,"jelasnya.

Sementara, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Muh Saifuddin Khoiruzzamani, mengatakan terkait kebakaran lahan yang terjadi di Kecamatan Bayung Lencir pihaknya telah menurunkan tim penuh dalam memadamakan api.

Halaman
123
Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved