Oditurat Militer Palembang Musnahkan 1,2 Kilogram Sabu, Kopda Ingnasius Dapat Hukuman Berat

Oditurat Militer I-05 Palembang memusnahkan Barang Bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 1236 gram, 6 pucuk senjata api (Senpi) rakitan,

Oditurat Militer Palembang Musnahkan 1,2 Kilogram Sabu, Kopda Ingnasius Dapat Hukuman Berat
IRKANDI/TRIBUNSUMSEL.COM
Seberat 1236 Gram Sabu dan Barang Bukti Lainnya Dimusnahkan Oditurat Militer I-05 Palembang. 

Seberat 1236 Gram Sabu dan Barang Bukti Lainnya Dimusnahkan Oditurat Militer I-05 Palembang

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Oditurat Militer I-05 Palembang memusnahkan Barang Bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 1236 gram (1,2 kilogram), 6 pucuk senjata api (Senpi) rakitan, 50 butir amunisi, 116 botol miras berbagai merk, dan 100 butir pil ekstasi, Rabu (14/8/2019) siang.

"Tadi sudah kita lakukan pemusnahan Barang Bukti berupa Narkoba sabu 1236 gram, Senpi 6 pucuk rakitan, miras merk Chivas regar, red label, tequila dan berbagai merk lainnya total 116 botol, amunisi 50 butir, dan esktasinya 100 butir, kemudian alat yang digunakan untuk narkoba ada tespek ada juga bong," terang Kepala Oditur Militer (Kaotmil) I-05 Palembang, Kolonel Chk Mukholid SH didampingi Mayor Chk Andi Putu SH, dan Mayor Chk Rahman SH.

Dikatakannya, semua itu merupakan barang bukti yang diamankan dari tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Oditurat Militer I-05 Palembang yang meliputi 5 Provinsi yaitu Bengkulu, Jambi, Babel, Sumsel dan Lampung, dalam beberapa Kasus dengan 12 Tersangka dari jaringan lokal dalam triwulan terakhir.

"Kalau Narkoba ada 3 tersangka yang terberat terpidananya Kopda Ingnasius," terangnya

"Selain itu, yang sedang menunggu proses sidang sekarang kurang lebih 16 perkara," tambahnya.

Sementara itu, pemusnahan tersebut dilakukan atas dasar keputusan pengadilan militer.

Selain pemusnahan, rencananya pada bulan depan akan digelar lelang berupa kendaraan yang disita dari para tersangka.

"Ada 7 unit mobil yang akan dilelang, semua itu rata-rata digunakan para pelaku narkoba. Sebelumnya, telah berkordinasi dengan KPKNL Palembang untuk mengadakan lelang tinggal tunggu waktu saja," ungkapnya

Sebagai Kepala Oditur Militer (Kaotmil) I-05 Palembang, Kolonel Chk Mukholid SH menegaskan prajurit TNI yang terlibat pada kasus narkoba maka tidak ampun untuk dipecat dan diberikan hukuman setimpal.

"Berharap tidak ada lagi perkara-perkara yang khususnya narkoba. Kalau Prajurit TNI yang terlibat akan dipecat dan tidak ada ampun lagi," tegasnya.

Penulis: Irkandi Gandi Pratama
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved