Berita Selebriti

Pro Kontra Enzo Zenz Allie Terpapar Radikalisme, Mahfud MD Minta TNI Pecat, Eks Dubes Membela Enzo

Mantan ketua MK, Mahfud MD menegaskan Panglima TNI Kecolongan atas kasus Enzo Zenz Allie.Dengan tegas Mahfud MD menyarankan sebaiknya TNI memberhent

Pro Kontra Enzo Zenz Allie Terpapar Radikalisme, Mahfud MD Minta TNI Pecat, Eks Dubes Membela Enzo
Tribunmanado/IST
Mahfud MD Sarankan TNI Pecat Enzo Zenz Allie 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Mantan ketua MK, Mahfud MD menegaskan Panglima TNI Kecolongan atas kasus Enzo Zenz Allie.

Dengan tegas Mahfud MD menyarankan sebaiknya TNI memberhentikan yang bersangkutan.

Sebab, Mahfud menduga Enzo sejak awal tak memenuhi prasyarat untuk menjadi bagian dari TNI.

‘”Kalau menurut saya, iya dong ( dicopot ), menurut saya ( Enzo ) tidak memenuhi syarat dari awal itu, melanggar prasyarat kalau memang gerakannya seperti itu. Tapi terserah TNI lah mau diapain," ujar Mahfud. 

Sementara itu, Satya, Wakil Ketua Komisi DPR RI, meminta agar Panglima TNI jangan hanya bisa memviralkan tetapi perlu melakukan investigasi yang lengkap.

"Dalam hal ini, kalau memang terbukti, Hadi Tjahjanto selaku Panglima TNI dan sebagai Pimpinan sidang Pantukhir harus berani  menterminasi keputusan yang dibuatnya," kata Satya.

Mahfud MD
Mahfud MD (Tribunnews/Herudin)

Diselidiki

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menyatakan TNI akan meneliti kembali soal Enzo Zenz Allie yang lolos taruna akademi TNI dan diterpa isu terlibat organisasi yang sudah dilarang di Indonesia, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Menurutnya, pihak TNI akan melakukan penelitian personel secara bertahap untuk mengetahuinya.

"Di TNI itu mengenal penelitian personel yang bertahap dan berlanjut. Jadi itu nanti akan terlihat dan diikuti dari waktu ke waktu. Apalagi dalam pendidikan itu akan diikuti dengan baik," kata Moeldoko kepada detikcom usai memberikan Studium Generale pada mahasiswa baru Tahun Akademik 2019/2020 di Unair, Surabaya, sebagaimana dikutip dari Kompas TV, Sabtu (10/8/2019).

"Suatu saat orang-orang yang yang memiliki catatan-catatan itu pasti ketahuan. Kalau itu nyata-nyata pasti akan dikeluarkan. Apalagi di pendidikan. Itu pasti," terang Moeldoko.

Halaman
1234
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved