Hari Ini Puncak Mudik Idul Adha, Penerbangan di Palembang Ramai

Sejumlah Maskapai mengaku hari Raya Idul Adha tidak terlalu berdampak signifikan bagi penerbangan mereka walaupun bertepatan dengan akhir pekan.

Hari Ini Puncak Mudik Idul Adha, Penerbangan di Palembang Ramai
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sejumlah Maskapai mengaku hari Raya Idul Adha tidak terlalu berdampak signifikan bagi penerbangan mereka walaupun bertepatan dengan akhir pekan.

Jumat sore diprediksi penumpang akan banyak karena mereka yang tugas di luar kota di perantauan akan pulang merayakan lebaran bersama keluarga.

Meisye Paulina Tambunan, manager Marketing Garuda Indonesia cabang Palembang mengatakan Jumat semua penerbangan Garuda dari Palembang rata-rata terisi 97 persen tapi Sabtu jumlahnya justru turun hanya sekitar 65 persen saja.

"Minggu hari lebaran justru keterisian seat sepi," ujarnya, Jumat (9/8/2019).

Dia mengatakan bisa jadi Senin penerbangan akan kembali ramai karena kembalinya masuk bekerja seperti biasa.

Sementara itu, Kepala Cabang Sriwijaya air dan Nam Air Palembang, Taufik Usman mengatakan memang terjadi lonjakan penumpang hari ini (Jumat) namun jumlahnya tetap masih bisa diakomodasi alias tidak membludak juga tidak akan menambah jam terbang.

"Memang ada lonjakan tapi masih aman dan tercover," ujarnya.

Hal yang sama juga terjadi pada maskapai grup Garuda Indonesia lainnya yakni Citilink yang juga mendapat berkah lebaran karena penerbangannya dari Palembang ke semua rute tujuannya terisi penuh Jumat.

Terkait harga tiket, berdasarkan pantauan situs penjualan tiket online penerbangan sebelum dan sudah lebaran normal untuk ketiga maskapai Garuda grup tersebut tidak ada kenaikan harga, bahkan maskapai Lion menyediakan tiket promo rute Palembang- Jakarta yang dibandrol Rp 400 ribuan untuk keberangkatan Santi dengan banyak pilihan jam keberangkatan.

Penulis: Hartati
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved