Kongres PDIP 2019

Kongres PDI Perjuangan (PDIP) 2019, Kader di Sumsel Tetap Dukung Megawati Sebagai Ketua Umum

Bendahara DPD PDIP Sumsel Ir H Yudha Rinaldi menegaskan kader Sumsel tetap mendukung dan menginginkan Hj Megawati Soekarnoputri tetap menjabat ketum

Kongres PDI Perjuangan (PDIP) 2019, Kader di Sumsel Tetap Dukung Megawati Sebagai Ketua Umum
Istimewa
Megawati bersama kader-kader PDIP Sumsel 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG --- Bendahara DPD PDIP Sumsel Ir H Yudha Rinaldi menegaskan kader Sumsel tetap mendukung dan menginginkan Hj Megawati Soekarnoputri tetap menjabat ketua umum pada kongres PDIP di Bali yang berlangsung pada 8-11 Agustus 2019.

"Karena beliau sangat dibutuhkan oleh PDIP. Beliau masih fit, untuk itu kader PDIP Sumsel mendukung bukan hanya kader namun rakyat Indonesia secara umum masih membutuhkan ibu Megawati," ungkap Yudha, Rabu (7/8/2019).

Oleh karena itu, berharap dengan kembali di bawah kepemimpinan Megawati dapat membawa partai berlambang moncong putih tersebut semakin berjaya dan akan selalu berpihak pada wong cilik.

Sedikitnya 1000 pengurus dan kader PDIP Sumsel menghadiri kongres PDIP di Bali yang semakin membuat kongres ramai dan semarak.

"Pengurus harian ditambah lagi kader maka yang hadir bisa mencapai 1000 lebih di kongres," kata Yudha Rinaldi.

Keberangkatan para kader dan pengurus PDIP se-Sumsel ke Bali, ada menggunakan udara maupun melalui darat.

"Ada yang masih dalam perjalanan menggunakan bus, untuk yang menggunakan udara sudah berada di lokasi kongres," ujar Yudha.

Menjelang pembukaan Kongres V PDI Perjuangan yang akan diselenggarakan Kamis 8 Agustus 2019, para peserta dan peninjau Kongres V PDI Perjuangan mulai tiba di Bali sejak Selasa (7/8/2019).

Diperkirakan sekitar lebih dari 30.000 kader PDI Perjuangan se-Indonesia akan memeriahkan dan memerahkan arena kongres V PDI Perjuangan di pulau dewata. Nuansa budaya dan kearifan lokal akan kental selama penyelenggaraan Kongres V.

Termasuk saat momen Malam Budaya yang digelar malam ini akan ada sejumlah sajian tari dilanjutkan dengan doa bersama untuk kelancaran dan kesuksesan Kongres V PDIP yang bertemakan Solid Bergerak untuk Indonesia Raya dengan subtema PDI Perjuangan menuju Partai Pelopor dan Modern. (Abdul Hafiz)

Editor: M. Syah Beni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved