Berita Muratara

Ini Nama Pemilik Ladang Ganja di Bukit Cermin Muratara, Sekarang Jadi Buronan Polisi

Pemilik ladang ganja di kawasan Bukit Cermin, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) jadi buronan polisi

Ini Nama Pemilik Ladang Ganja di Bukit Cermin Muratara, Sekarang Jadi Buronan Polisi
Istimewa
Kapolda Sumsel, Irjend Pol Firli Bahuri pada press release ungkap kasus ladang ganja di Mapolres Musi Rawas, Sabtu (3/8/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA-Pemilik ladang ganja di kawasan Bukit Cermin, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) jadi buronan polisi.

"Pemiliknya diketahui bernama Ar (45 tahun), dia sudah ditetapkan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO)," kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Suhendro dikonfirmasi, Minggu (4/8/2019).

Polisi meminta tersangka Ar kooperatif dan segera menyerahkan diri sebelum aparat penegak hukum melakukan tindakan tegas.

Sebelumnya, sebanyak 3.700 batang pohon ganja siap panen berhasil ditemukan di dua lokasi berbeda di kawasan Bukit Cermin Desa Sukaraja dan Desa Lubuk Kumbung, Kecamatan Karang Jaya.

Perampok Toko Evo Petshop Palembang Ditangkap, Sekap dan Ancam Karyawan Toko Pakai Senjata Api

Pengungkapan keberadaan dua ladang ganja tersebut dilakukan tim gabungan dari Ditresnarkoba Polda Sumsel, Satresnarkoba Polres Musi Rawas, Satresnarkoba Polres Lubuklinggau dan diback up personel Detasemen Brimob Petanang Lubuklinggau.

Di lokasi pertama, tepatnya di puncak Bukit Cermin Desa Sukaraja, petugas menemukan tanaman ganja siap panen sebanyak 3.000 batang di atas ladang seluas satu hektare.

Usai penemuan lokasi pertama, petugas kemudian melakukan penyisiran dan kembali menemukan tanaman ganja siap panen sebanyak 700 batang tepatnya di lereng Bukit Cermin Desa Lubuk Kumbung.

Terancam Kekurangan Guru, Pemkab Lahat Berencana Rekrut Pensiunan Guru

"Untuk pemilik ladang ganja di lokasi kedua ini masih dalam penyelidikan," kata Kapolda Sumsel, Irjend Pol Firli Bahuri saat menggelar pres release di Mapolres Musi Rawas, Sabtu (3/8/2019).

Ia menyebutkan, dari 3.700 batang pohon ganja yang ditemukan petugas, sebanyak 3.550 sudah dimusnahkan di lokasi dengan cara dibakar dan 150 batang dibawa sebagai sample barang bukti.

Polisi sebelumnya telah menggerebek rumah tersangka Ar dan berhasil menemukan barang bukti ganja kering siap edar yang dikemas dalam kantong besar dan satu bungkus biji ganja siap semai.

Inilah Perumahan Type Aurora yang Baru Diluncurkan Citraland Palembang, Cek Harga dan Spesifikasinya

Saat penggerebekan, tersangka Ar tidak berada di rumah, namun petugas mengamankan empat orang di rumah tersangka Ar, tetapi status mereka masih sebagai saksi.

"Kasus ini akan terus kita kejar. Apalagi pemilik ladang ganja di lokasi pertama masih buronan. Terus pemilik ladang ganja di lokasi kedua masih diselidiki," tegas jenderal bintang dua itu.

Penulis: Rahmat Aizullah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved