Porprov 2019

Porprov Prabumulih 2019 : Masih Kurang Ribuan Kamar Atlet dan Panitia, Ini Upaya Pemkot

Selama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2019 digelar di Prabumulih dibutuhkan ribuan kamar untuk atlet dan panitia

Porprov Prabumulih 2019 : Masih Kurang Ribuan Kamar Atlet dan Panitia, Ini Upaya Pemkot
Tribun Sumsel/ Edison
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Pemkot Prabumulih, Joko Firdaus 

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH-Selama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2019 digelar di Prabumulih dibutuhkan ribuan kamar untuk atlet dan panitia.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) Pemkot Prabumulih, Joko Firdaus mengungkapkan, hingga saat ini baru dapat 337 kamar.

"Selama Porprov mendatang itu kita butuh 1500 kamar untuk panitia dan 6000 kamar untuk para atlet, sekarang baru ada 337 kamar," ungkap Joko kepada wartawan dibincangi belum lama ini.

Joko mengatakan, selain baru mendapatkan 337 kamar yang tersedia dari seluruh hotel di Prabumulih, pihaknya juga sudah mendata sebanyak 50 rumah warga untuk dijadikan tempat para atlet dan panitia.

DKOP mencari rumah yang memang layak dijadikan tempat penampungan para atlet.

Jadwal Liga 2 : Duel Maut PSMS Medan vs Sriwijaya FC, Ini Prediksi dan Perkiraan Line Up Pemain

Satu rumah itu kapasitas bisa menampung 6-10 orang sesuai dengan kamar yang ada.

"Kita saat ini kerjasama dengan ketua Rukun Tetangga, Kelurahan dan Kecamatan untuk mencarikan agar para peserta porprov bisa ditampung," katanya.

Lebih lanjut pria bertubuh bongsor ini menjelaskan, di kota Prabumulih sebenarnya rumah kosong cukup banyak, namun yang memang layak dijadikan tempat menampung atau ditempati para atlet tidak seluruhnya masuk kategori.

"Kita mengerahkan jajaran mencari rumah-rumah untuk dijadikan basecamp atlet dari daerah-daerah luar, namun yang layak dan cukup besar," jelasnya.

Rencana Perluasan Area Jakabaring Sport City (JSC), 81 Persil Rumah di Silaberanti Diukur Ulang

Joko menuturkan, pihaknya juga saat ini merencanakan peminjaman rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang ada di Islamic Center Jalan Lingkar untuk dijadikan tempat para panitia.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved