Dalam Semiggu Polresta Palembang Ringkus 9 Pelaku 3C, Dua Diantaranya Ditembak

Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palembang, berhasil meringkus 9 pelaku 3C yakni Curas, Curat dan Curanmor dalam waktu satu minggu.

Dalam Semiggu Polresta Palembang Ringkus 9 Pelaku 3C, Dua Diantaranya Ditembak
LUSI/TRIBUNSUMSEL.COM
Para tersangka yang diamankan Polresta Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palembang, berhasil meringkus 9 pelaku 3C yakni Curas, Curat dan Curanmor dalam waktu satu minggu.

Dari sembilan pelaku ini dua diantaranya terpaksa ditindak tegas dengan timah panas, pada masing-masing betis pelaku, karena mencoba melawan saat diamankan.

Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara didampingi didampingi Wakasat Reskrim, AKP Ginanjar Alia Sukmana dan Kanit Tekab 134, Iptu Tohirin.

“Ya benar, para pelaku ini memang terlihat sangat mahir dan sudah biasa dalam melakukan aksinya dalam mengaburkan jejak, seperti alat yang digunakan saat beraksi termasuk barang bukti,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Palembang.

Dijelaskannya para pelaku ini didominasi dari kasus pencurian jambret pencurian kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian sepeda motor (curanmor).

“bahkan tak jarang mereka ini menggunakan kekerasan dalam aksi-aksinya dan terbilang sadis ketika mengeksekusi korbannya. karena dalam akisnya mereka menggunakan senjata tajam"bebernya.

Dikatakan Yon, pihaknya masih terus mengembangkan kasus tersebut baik perkara maupun pelaku

Tak lupa ia mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan mawas diri terhadap setiap ancaman yang ada dijalanan.
dan lingkungan.

" Jangan menjadi trigger kejahatan dan target para bandit jalanan ini. Jadilah polisi di diri sendiri. Berhati-hati menggunakan perhiasan. Potensi terjadinya kejahatan juga karena bertemunya niat dan kesempatan," imbaunya.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Prawira Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved