Tingkat Kebahagian Masyarakat di Sumsel Berada di Angka 71

Gubernur Sumsel Herman Deru mengakui, saat ini tingkat kebahagian masyarakat di Sumsel berada pada angka 71 atau masuk dalam kategori baik.

Tingkat Kebahagian Masyarakat di Sumsel Berada di Angka 71
Dok.Pemprov Sumsel
SILATIRRAHIM - Gubernur H Herman Deru menghadiri Halal Bihalal 4 (Empat) Lingkungan Peradilan di Sumsel 

PALEMBANG, TRIBUNSUMSEL.COM - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan, rasa aman masyarakat tidak lepas dari adanya rasa keadilan dari penegak hukum khususnya lembaga peradilan.

Saat memberi sambutan dalam acara halal bihalal empat lingkungan peradilan Se- Sumsel, Deru mengapresiasi lembaga peradilan masing-masing Pengadilan Agama, Pengadilan Tinggi, Pengadilan Militer dan Pengadilan PTUN yang dinilainya telah mampu menciptkan rasa adil, sehingga berimbas pada kenyamanan bagi masyarakat Sumsel.

Bahkan Deru mengakui, saat ini tingkat kebahagian masyarakat di Sumsel berada pada angka 71 atau masuk dalam kategori baik.

“Terimakasih pada seluruh hakim dari seluruh pelosok Sumsel. Kami merasa aman. Aman karena ada keadilan. Sebagai pribadi dan pemerintah saya menaruh rasa hormat pada lembaga peradilan,” tegas Gubernur di Griya Agung Palembang, Kamis (20/6).

Lebih lanjut Gubernur menegaskan, semua elemen termasuk lembaga peradilan perlu terus meningkatakan kekuatan dalam membangun Sumsel Maju untuk Semua, karena tujuan akhir dari pembangunan yang dilakukan pemerintah tidak lain adalah mencapai kesejahteraan rakyat.

Faktornya karena ada keadilan. Karena itu perlu ada kesinambungan kerjasama yang lebih baik lagi,” harapnya.

Dikesempatan ini Herman Deru atas nama pribadi, keluarga dan jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 hijriah bagi jajaran empat lingkungan Peradilan di Sum-sel dengan ucapan Minal Aidin Walfaizin.

“Acara ini patut kita apresiasi digelar di Griya Agung tempat yang netral. Dan kedepan saya harap acara seperti ini tetap digelar ditempat ini sebagai bentuk hubungan yang baik antar sesama ,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel DR. H Soedarmadji, SH.M.Hum dalam laporannya menyebutkan, halal bihalal kali ini merupakan hal yang mengembirakan bagi jajarannya terlebih melibatkan jajaran empat lingkungan Peradilan sekaligus yakni Pengadilan Agama, Pengadilan Tinggi, Pengadilan Militer dan Pengadilan PTUN.

“Acara ini luar bisa digelar di Griya Agung. Terimakasih pada Bapak Gubernur yang telah memberikan tempat spesial bagi lembagi peradilan untuk mengelar halal bihalal ditempat ini,” tegasnya.

Dia menyebutkan, selama bulan ramadhan lalu, merupakan momen untuk intropeksi diri bagi jajaran lembaga peradilan untuk lebih baik lagi. Terutama dalam hal menjalankan regulasi reformasi birokrasi secara global.

Dalam menciptkan pemerintahan yang bersih terbebas dari KKN, selanjutnya diteruskan dalam bentuk akreditasi lembaga peradilan.

“Salah satunya yang telah kita lakukan, bekerja dengan transparan dengan beralih dari kerja secara konvensional kearah digital dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” tandasnya.

Hadir dalam halal bihalal empat Lingkungan Peradilan kali ini selain Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel DR. H Soedarmadji, SH.M.Hum dan jajaran. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sumsel DRS H Endang Ali Ma’Sum SH, MH Ketua PTUN Sumsel, Irhamto SH.

Kepala Pengadilan Militer Kol. Warsono SH,MH masing-masing beserta jajaran. Kemudian Nampak serta para Ketua Darmayukti Karini dari masing-masing empat lembaga peradilan tersebut.

Editor: Erwanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved