Berita Palembang

Tips Polresta Palembang Hindari Begal, Waspadai Jalan Rawan Ini, Lengkapi Kendaraan dengan GPS

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Aksi kejahatan jalanan atau biasa yang dikenal dengan begal saat ini semakin merajalela, terutama pada saat malam hari

Tips Polresta Palembang Hindari Begal, Waspadai Jalan Rawan Ini, Lengkapi Kendaraan dengan GPS
grid.oto
Ilustrasi Begal Motor 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Aksi kejahatan jalanan atau biasa yang dikenal dengan begal saat ini semakin merajalela, terutama pada saat malam hari.

Aksi begal di Palembang terjadi secara beruntun dalam dua hari ini yakni di Jembatan Musi IV Palembang, Senin (17/6/2019) dan di Jembatan Musi 2 Palembang pada Selasa (18/6/2019).

Menanggapi hal ini Kapolresta Palembang melalui Wakasat Reskrim Polresta Palembang AKP Ginanjar Aliya Sukmana mengatakan, pihaknya akan terus melakukan penanganan terkait kasus pencurian dan kekerasan (curas) tersebut.

Wanita Asal Muratara yang Tewas Diterkam Harimau Sumatera, Berawal dari Kecurigaan Keluarga Juminten

"Untuk kasus curas (pencurian dengan kekrasan) memang sedang ditangangi oleh satreskrim Polresta Palembang," katanya saat ditemui diruang Kasat Reskrim Polresta Palembang, Selasa (18/6/2019).

Dikatakan Ginanjar, Polresta Palembang juga sudah memiliki Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) untuk mengurangi aksi begal yang hingga saat ini masih terus beroperasi.

Sedangkan untuk kasus pencurian yang terjadi di Jembatan Musi II dikatakan Ginanjar saat ini pihaknya telah melakukan olah TKP.

"Saat ini korban belum membuat laporan di SPKT Polresta, namun petugas telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan korban telah dibawa ke RSMH Palembang," ungkapnya.

Saripudin Tewas Dikeroyok Massa Setelah Ketahuan Mencuri di Rumah Kosong Sako Palembang

Lebih lanjut, Ginanjar menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada saat bepergian apabila memungkinkan baiknya kepada pengendara bermotor untuk dilengkapi GPS.

"Upayakan juga pada saat bepergian untuk menghindar jalan sepi yang memungkinkan pelaku memiliki padangan atau jarak yang cukup untuk melakukan tindak pidana kejahatan," katanya.

Selain itu beberapa titik rawan di kota Palembang juga harus diwaspadai apabila bepergian di malam hari.

Menghindari Perokok Pasif, Desa di OKU Selatan Ini Siapkan Tempat Khusus Perokok

"Untuk Jam jam rawan tentunya dimalam hari dan untuk wilayah-wilayah yang harus diwaspadi terjadinya tindak kejahatan yakni dikawasan Sukarame, Seberang Ulu 1, Seberang Ulu 2 serta Kertapati," bebernya.

Penulis: Lusi Faradila
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved