Berita Muara Enim

Wiraswasta Mendominasi Arus Balik Akhir Pekan Ini, Jalan Lintas Baturaja-Muara Enim Ramai

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Meskipun sudah sepekan lebih arus balik berlalu namun kendaaraan pemudik masih memadati ruas jalan Muaraenim-Baturaja

Wiraswasta Mendominasi Arus Balik Akhir Pekan Ini, Jalan Lintas Baturaja-Muara Enim Ramai
Tribun Sumsel/ Ika Anggraeni
Meskipun sudah sepekan lebih arus balik berlalu namun kendaaraan pemudik masih memadati ruas jalan Muaraenim-Baturaja, Jumat (14/6/2019) 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM- Meskipun sudah sepekan lebih arus balik berlalu namun kendaaraan pemudik masih memadati ruas jalan Muaraenim-Baturaja.

Berdasarkan pantauan Tribunsumsel.com, Jumat (14/5/2019), tampak kendaraan pemudik ini padat merayap diruas jalan Baturaja-Muaraenim.

Kendaraan tersebut rata-rata didominasi oleh plat dari luar provinsi seperti B, A, F, D, BA dan yang lainnya.

Tak hanya itu saja, rata-rata di dalam kendaraan penuh oleh penumpang dan dibagian atap mobil terdapat barang bawaan.

Candra (42 tahun), pemudik asal Jakarta mengatakan, ia sengaja kembali ke jakarta hari ini untuk menghindari jalanan yang terlalu ramai.

Panitia Berencana Hadirkan Slank di Penutupan Piala Gubernur Sumsel 2019

"Saya kira jalanan sudah mulai sepi oleh pemudik namun ternyata malah lebih ramai dibanding kami berangkat kemarin," katanya.

Candra menjelaskan, ia dan adiknya yang sehari-hari berkerja sebagai pedagang di Tanah Abang ini mengaku sengaja belum membuka toko dagangannya karena agar bisa lebih lama berkumpul dengan keluarganya di kampung halaman.

"Saya konvoi dengan adik saya pulang ke Lahat, dan rencananya mulai senin nanti baru akan mulai aktif lagi berjualan, lumayanlah sudah mudik sekitar 10 hari di kampung," katanya.

Rumah Kopi Sumsel Gelar Pelatihan Barista Gratis, Kenalkan Asal Usul Hingga Spesialisasi Keahlian

Hal senada juga dikatakan Ropin (35) pemudik lainnya mengaku sengaja pulang hari ini untuk menghindari macet.

"Tapi ternyata pemudik yang pulang masih sangat ramai, sepanjang jalan tadi rata-rata kendaraan didominasi pemudik dari jakarta, dan saya rasa rata-rata yang balik hari ini profesinya wiraswasta dan pedagang seperti kami,"

"Jadi bisa ngatur saya sendiri mau balik ke jakartanya kapan, karena kalau pegawai Negeri dan BUMN rata-rata sudah pulang sejak minggu lalu, seperti kakak saya yang kerja saya bagai PNS di jakarta, karena senin kemarin ia sudah mulai masuk kerja," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved