Berita Palembang

Mahasiswi Aktif di Organisasi Kampus Ini Raih IPK Tertinggi Yudisium FKIP Universitas PGRI Palembang

Maulina Juhermi meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi saat Yudisium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang

Mahasiswi Aktif di Organisasi Kampus Ini Raih IPK Tertinggi Yudisium FKIP Universitas PGRI Palembang
Tribun Sumsel/ Melisa Wulandari
Maulina Juhermi meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi saat Yudisium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, Jumat (14/6/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Maulina Juhermi meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi saat Yudisium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, Jumat (14/6/2019).

Mahasiswi jurusan pendidikan Bahasa Indonesia ini memeroleh IPK 3,77.

Gadis kelahiran Kota Raya ini mengaku tak menyangka bisa meraih nilai tertinggi di yudisium FKIP Universitas PGRI Palembang kali ini.

"Sebenarnya gak nyangka mbak tapi alhamdulillah usaha, niat, kerja keras saya selama kuliah bisa membuat orangtua saya bangga," ujar anak pertama dari dua bersaudara ini.

"Selama proses kuliah juga saya memang benar-benar belajar, selalu datang saat ada perkuliahan selain itu saya juga ikut Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) di kampus dan alhamdulillah tidak mengganggu perkuliahan saya," katanya.

Jasad Vera Dimutilasi Pakai Gergaji, Prada DP Mengaku Menyesal dan Sempat Mau Serahkan Diri

Dia juga mengatakan sempat menjadi anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Universitas PGRI Palembang.

"Dan alhamdulillah selama kuliah tiga tahun dari semester 3-8 saya ditunjuk menjadi ketua tingkat dan angkatan 2015 yang yudisium baru saya," kata anak dari pasangan Hamidi dan Jusmaini ini.

"Kita itu harus bisa memanage waktu mana belajar dan ikut berorganisasi selain itu kegiatan diluar belajar juga penting untuk refreshing. Setelah wisuda dari S1 nanti saya ingin lanjut S2 kalau ada rejekinya," ujarnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang Dr Dessy Wardiah MPd mengatakan ada 59 orang yang ikut yudisium FKIP Universitas PGRI Palembang.

PT OKI Pulp Bangun 7 Pengelolaan Air Bersih, Warga Air Sugihan Tak Perlu Lagi Tampung Air Hujan

Mahasiswa itu berasal dari jurusam sendratasik, pendidikan bahasa dan sastra, bimbingan konseling, olahraga, bahasa Inggris, sejarah, geografi, PG Paud.

"Alhamdulillah kesemuanya lulus 100 persen, IPK tertinggi oleh Maulina Juhermi 3,77 dari prodi bahasa dan sastra, IPK terendah 2,67."

"Masa studi rata-rata 4 tahun 7 bulan, 1 orang yang yudisum dari angkatan 2012, dari tahun 2013 ada sebanyak 12 orang, dari tahun 2014: 46 orang," ujarnya.

Yudisium FKIP Universitas PGRI Palembang ini juga dihadiri oleh rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM Msi, sekretaris umum PGRI Sumsel, Lukman Haris dan beserta wakil rektor 1 dan wakil rektor 2 Universitas PGRI Palembang.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved