Mudik 2019

Pemudik Istirahat di Rest Area Tol Palembang-Lampung KM 285 Bisa Nikmati Pijat Gratis 30 Menit

Pemudik yang kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh, saat melintas di jalan tol Palembang Lampung bisa beristirahat di rest area KM 285

Pemudik Istirahat di Rest Area Tol Palembang-Lampung KM 285 Bisa Nikmati Pijat Gratis 30 Menit
Tribun Sumsel/ M Ardiansyah
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara ketika berbincang dengan pemudik yang sedang dipijat gratis di rest area KM 285, Senin (3/6/2019). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG-Pemudik yang kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh, saat melintas di jalan tol Palembang Lampung bisa beristirahat di rest area KM 285.

Rest area dengan luas lahan 2 hektare ini, tidak hanya dilengkapi dengan fasilitas untuk istirahat, salat, toilet dan jajanan.

Di rest area ini, juga disiapkan tempat pijat gratis bagi para pemudik yang ingin meregangkan otot-otot nya setelah menempuh perjalanan jauh.

Seperti yang diungkapkan Sam. Warga Yogyakarta yang akan mudik ke Medan ini, sudah menempuh perjalanan setidaknya dua hari tiga malam.

Saat melintas di jalan tol Palembang Lampung dan mengetahui ada rest area meski hanya bersifat sementara, tetapi sangat membantu para pemudik.

Telkomsel Siapkan Posko Induk Antisipasi Gangguan Selama Idul Fitri di Sumsel, Kerahkan 200 Personel

"Ada pijat gratis disini. Selain bisa beristirahat, bisa meregangkan otot dengan pijat gratis. Jadi, saat melanjutkan perjalan bisa segar lagi," ujarnya.

Sedangkan Doktor Pasaribu yang merupakan warga Jakarta hendak mudik ke Medan mengungkapkan, dengan difungsikannya jalan tol Palembang Lampung sangat mempersingkat waktu perjalanan.

Bila tahun lalu, ia harus menempuh delapan untuk sampai di Palembang, saat ini waktu tempuhnya bisa lebih singkat.

"Sampai di depan pintu tol arah Palembang, tadi pagi belum buka. Kata anggota polisi disana, lebih baik menunggu karena sebentar lagi akan dibuka. Sembar menunggu, pelayanan polisi di sana sangat baik. Kami diperlakukan dengan sangat baik, sebelum tol dibuka," ujarnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru Pantau Arus Mudik, Lega Banyak Pemudik Lewat Jalur Darat

Menurutnya, dengan pelayanan anggota kepolisian yang ramah dan baik, ia dan keluarga sangat senang dan rasa penat dalam perjalanan sedikit hilang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengungkapkan, memang untuk tol saat ini sudah difungsikan jaya pada siang hari saja.

"Hari ini, kendaraan yang melintas tidak terlalu padat lagi. Berbeda seperti kemarin bisa mencapai 4.000 ribu lebih kendaraan dalam sehari melintas," katanya.

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved